Kepala Dusun Sinargalih, desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Heri Kiswanto tengah menunjukkan dua traktor yang mesinnya raib digondol kawanan Maling. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dua mesin Traktor yang digunakan untuk mengolah tanah sawah di dusun Sinargalih, desa Sinartanjung, kecamatan Pataruman, Kota Banjar raib digondol kawanan pencuri.

Aksi pencurian ini terjadi pada Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari saat Traktor ditinggal di sawah.

Dua mesin Traktor milik Eman Sulaeman (61) dan kelompok tani Sinar Makmur desa Sinartanjung ini, baru digunakan seminggu untuk mengolah tanah di sawah.

Kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh Rasiman (70) pada saat dirinya hendak ke sawah. Ia mengaku kaget ketika melihat dua traktor mesinnya sudah hilang.

“Setiap pagi saya jalan-jalan dekat sawah dan saya melihat dua Traktor sudah tidak ada mesinnya. Lalu saya melaporkan hal ini ke pemiliknya,” ujarnya.

Adanya kejadian pencurian mesin Traktor ini dibenarkan kepala desa Sinartanjung, Asep Hendra Sugiharto. Menurutnya, kasus tersebut sudah laporkan ke pihak kepolisian Polsek Pataruman.

“Ya kejadiannya dini hari tadi, diduga pencuri lebih dari dua orang. Mereka membawa dua mesin Traktor, sementara untuk sasis atau rangkanya ditinggal di sawah oleh para pelaku,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut pemilik Traktor mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Begitu pula petani, lahan yang semestinya sebentar lagi bisa untuk ditanami, harus molor karena traktor tidak bisa digunakan untuk mengolah tanah.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Pataruman.

Sementara itu, Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso mengatakan bahwa pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

“Ya, kami tengah melakukan penyelidikan dan masih meminta keterangan dari para saksi,” singkatnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDua Pengendara Sepeda Motor di Kota Banjar Terlibat Tabrakan, Satu Orang Tewas
Artikulli tjetërBEM Ciamis Raya Adakan Deklarasi Pemilu Damai, Upaya Wujudkan Demokrasi Sehat