Sebelum diwisuda, mahasiswa STIT Bina Putera melakukan tradisi unik berkeliling kota naik Loder (alat berat) dan mobil Damkar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 34 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putera Banjar, diwisuda dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Teknik Angkatan XVI Teknik Sipil (S1) dan Teknik Mesin (S1) di Gedung Graha Banjar Idaman, Selasa (14/11/2023).

Sebelum diwisuda, mereka melakukan tradisi unik yakni berkeliling kota naik Loder (alat berat) dan mobil Damkar dari kampus STIT dan finish di halaman Gedung Graha Banjar Idaman.

“Ini tradisi kami dan merupakan agenda rutin setiap acara wisuda mahasiswa,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Wisuda, Yudhanto, ST. MM kepada pasundannews.com.

Dalam acara wisuda ini, wisudawan terbaik diraih oleh Hepi Klisandi, ST dengan IPK 3,33 (Teknik Sipil) dan Taufik Noor Hidayat, ST dengan IPK 3,20 (Teknik Mesin).

Adapun total wisudawan/wisudawati yakni Teknik Sipil 23 orang dan Teknik Mesin sebanyak 11 orang.

Ketua STIT Bina Putera Banjar, Sudirman, ST. MT mengatakan, bahwa lulusan STIT Bina Putera diyakini mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

“Kami yakin lulusan STIT Bina Putera bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Kami pun berharap, potensi yang tersedia mampu mempercepat proses pembangunan di kota Banjar. Untuk itu, sudah sewajarnya Pemkot Banjar mampu menggunakan tenaga ahli dari lulusan STIT Banjar,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah diwisuda sekarang bukan berarti akhir, namun merupakan awal untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana mengatakan, bahwa lulusan STIT Bina Putera Banjar harus mampu berinovasi dan melakukan rekayasa yang bermanfaat untuk masyarakat.

Nana pun mengajak kepada para wisudawan ke depan dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh wisudawan yang hadir agar dapat memanfaatkan ilmu dan mengimplementasikan untuk kemajuan Kota Banjar,” ujarnya.

Nana menambahkan, momen wisuda kali ini diharapkan menjadi pengingat bagi para wisudawan agar terus gigih dan berjuang untuk meraih impian.

“Tidak akan ada kesuksesan jika kita berbuat sama seperti orang lain. Berbuatlah lebih dari apa yang telah dilakukan orang lain dengan terus berinovasi dan berkarya memberikan kontribusi berharga kepada keluarga, bangsa, dan negara,” ucapnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBEM Ciamis Raya Adakan Deklarasi Pemilu Damai, Upaya Wujudkan Demokrasi Sehat
Artikulli tjetërPilkada Kota Banjar 2024, Yana S Bachyan : Pemimpin Kota Banjar Ke Depan Bukan Hanya Ngomong Janji Tapi Harus Bisa Membenahi