Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Gerakan Pangan Murah (GPM) digelar dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (2/4/2024) di Area Kantor Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

GPM itu dikhususkan dengan bahan pokok yang langsung diserbu oleh masyarakat setempat.

Diketahui, GPM merupakan program untuk memperkuat penyediaan pangan berkualitas yang terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Melalui program ini diharapkan harga pangan dapat terjaga pada tingkat yang wajar yang akan turut juga menjaga tingkat inflasi pangan.

Selain itu juga, merupakan program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang bekerja sama dengan Pita Putih Indonesia, Lions Club Jabar dan Pemkab Ciamis.

Hal ini menjadi salah satu aksi nyata Pemkab Ciamis mencegah terjadinya inflasi dengan cara menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Dampak dari GMP ini juga memfasilitasi penyediaan dan penyaluran dari pemasok/petani di Kabupaten Ciamis kepada konsumen sehingga jalur distribusi rantai pasok lebih efektif dan efisien.

Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra bahwa GMP menjadi salah satu solusi dan dapat meringankan beban masyarakat.

“Mengingat pada saat ini harga bahan pokok melonjak di pasaran,” katanya.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan bahwa untuk menghadapi hal tersebut Pemkab Ciamis akan terus memaksimalkan usaha guna mengurangi dampaknya ke masyarakat.

“Dan juga mudah-mudahan cobaan ini cepat selesai,” imbuhnya.

Terakhir, Yana menyampaikan terimakasih kepada pihak Bapanas atas kerjasama yang selama ini terjalin.

“Program Bapanas sejalan dengan pemkab Ciamis selama ini, mudah-mudahan dengan semua ini masyarakat terasa terbantu,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBazar Ramadhan Disnakkan Ciamis sebagai Momen Promosikan Olahan Petani, Peternak dan Nelayan
Artikulli tjetërRUPST Bank BJB, Pj Gubernur Jabar Harapkan Semakin Besar Kontribusi terhadap Daerah