Foto bersama usai Apel Persiapan Masa Tenang di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). Foto/Hermato.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bawaslu Kota Banjar gelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan serta Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 720 pengawas, yang siap untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah mereka.

Ketua Bawaslu Kota Banjar sekaligus Pembina Apel, Rudi Ilham Ginanjar, menyampaikan pentingnya mematuhi masa tenang yang akan segera dimulai.

“Hari ini terakhir masa kampanye, artinya sebentar lagi memasuki masa tenang. Tidak dapat dilakukan aktivitas kampanye, kita harus fokus pengawasan pemilu, tidak boleh ada kampanye,” ujarnya.

Menyadari potensi rawan pelanggaran di masa tenang, Bawaslu Kota Banjar siap untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) mulai besok. Rudi juga menekankan perlunya pengawasan yang ketat.

“Potensi rawan pelanggaran di masa tenang, untuk itu perlu pengawasan yang ketat, kalau ada pelanggaran petugas jangan segan untuk menindak,” tegas Rudi.

Seluruh jajaran Bawaslu Kota Banjar diharapkan dapat mematuhi aturan dan mengutamakan tugas pengawasan demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil.

“Berharap seluruh jajaran bisa mematuhi. Kami juga akan melakukan penertiban APK yang dimulai besok tanggal 11 Februari 2024,” katanya.

Dengan semangat tersebut, Bawaslu Kota Banjar siap untuk menjaga integritas dan keamanan dalam proses demokrasi pemilihan umum tahun ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, Sekda Kota Banjar, Soni Harison, serta seluruh pejabat OPD lingkup Pemkot Banjar dan tamu undangan lainnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUpaya Amankan Pemilu 2024, Polres Banjar akan Tindak Tegas Serangan Fajar dan Pergerakan Massa di Masa Tenang
Artikulli tjetërRelawan Rumah Bersama Prabowo-Iwan Bule Kota Banjar Patuhi Aturan, Cabut APK Pasca Masa Kampanye