Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka upaya mengamankan Pemilu 2024 seluruh aparat turut menjalankan kewajibannya.

Termasuk Polres Banjar Polda Jawa Barat yang telah menyiapkan 236 personel untuk mengamankan 611 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjar.

Tugas mereka tidak hanya mengamankan TPS, melainkan juga mengawal jalannya pemilu hingga tingkat terendah di masyarakat.

“Kami siap mengamankan jalannya pemilu hingga tingkat desa/kelurahan se Kota Banjar,” ungkap Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, pada Sabtu (10/2/2024).

Dengan fokus utama pada kerawanan pemilu, polisi mengantisipasi kemungkinan gangguan Kamtibmas.

Mereka telah menegaskan bahwa tidak akan memberikan izin bagi pergerakan massa serentak yang dapat mengganggu jalannya pemilu, terutama pada masa tenang.

Polres Banjar juga siap mengantisipasi Serangan Fajar, sebuah tindakan yang merupakan pelanggaran pemilu.

Mereka akan berkoordinasi dengan Bawaslu karena Polri juga terlibat dalam Gakumdu (Gabungan Kelompok Penyelenggara Pemilu).

“Jika ditemukan ada serangan fajar, kami bersama Bawaslu dan Gakumdu akan menindak tegas,” ujar AKBP Danny.

Dengan kerjasama antara Polres Banjar, Bawaslu, KPU, dan Gakumdu, diharapkan pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat merugikan proses demokrasi.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKomisi IV DPR RI Ono Surono: Program Food Estate Partisipatif Sumedang Diduga Ada Kepentingan Pemilu 2024
Artikulli tjetërBawaslu Kota Banjar Gelar Apel Siaga untuk Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024