Beranda Ciamis Bareng BSGC Ciamis Wabup Yana Santuni Anak Yatim di Masjid Desa Ciomas

Bareng BSGC Ciamis Wabup Yana Santuni Anak Yatim di Masjid Desa Ciomas

BERBAGI
Foto/Dok. PasundanNews. Com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama Bikers Subuhan Galuh Ciamis atau BSGC menggelar shalat subuh berjamaah, diikuti dengan santunan anak yatim piatu di Masjid Al Istiqomah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (18/10/2020).

Selain melaksanakan shalat subuh berjamaah dan santunan anak yatim piatu, kegiatan ini juga di isi dengan tausyiah atau ceramah keagamaan serta kegiatan positif lainnya.

Kegiatan subuhan berjamaah yang diikuti Wabup Yana bersama BSGC tersebut merupakan yang ke 70 kalinya.

Dalam sambutanya Wabup Yana menyampaikan apresiasi atas kiprah BSGC Ciamis yang terus istiqomah dalam meramaikan masjid-masjid di Ciamis.

“Saya sangat mengapresiasi atas kiprah BSGC yang terus istiqomah melaksanakan subuhan berjamaah dari masjid ke masjid. Kegiatan ini juga bisa diisi dengan hal-hal positif lainnya, seperti berbagi kepada anak yatim, tausyiah keagamaan dan kegiatan positif lainnya,” ucapnya.

Yana juga mengatakan pada jama’ah yang hadir agar tidak melihat seseorang dari tampilan luarnya.

“Kita jangan pernah melihat seseorang dari luarnya saja. BSGC telah menepis image bahwa yang suka motor-motoran itu urak-urakan atau ugal-ugalan,” kata Yana.

Menurutnya, kebangkitan ummat Islam bisa dilihat dari tegaknya shalat subuh berjamaah di Masjid.

Ia mengisahkan tentang Salahuddin Al Ayubi dahulu, yang mengukur kesiapan pasukan tentara dengan shalat subuh berjamaah.

“Salahuddin meyakini bahwa kebangkitan umat Islam dan kekuatan pasukan dapat dibentuk melalui tegaknya shalat berjamaah di masjid,” tuturnya.

Selain itu, Yana juga mengingatkan kepada jamaah dan masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena di musim penghujan ini rawan banjir dan longsor.

“Di musim penghujan ini kita harus selalu menjaga kebersihan, paling tidak di lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena di musim penghujan ini rawan banjir dan longsor” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

BERBAGI