Kompol H. Hidayatullah saat melakukan donor darah di PMI Kota Bandung. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg angkatan ke-62, Kompol H. Hidayatullah melakukan donor darah bantu masyarakat. Jum’at (15/4/2022).

Donor darah yang dilaksanakan di PMI Kota Bandung ini merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk Kepedulian terhadap Kemanusiaan.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk kepedulian. Di bulan suci Ramadan 1443 H ini direkomendasikan untuk banyak melakukan kebaikan, kita saling berbagi,” kata peserta didik (Serdik) angkatan ke-62, Kompol H. Hidayatullah.

Ia mengaku, sebagai peserta didik dirinya merasa terpanggil untuk membantu sesama dengan cara donor darah.

“Masalah darah banyak yang belum terselesaikan, sehingga kita terus ambil bagian dalam kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Semarakkan Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Menurut Hidayatullah, ketersediaan stok darah di PMI masih kurang. Dengan itu, ia sangat berharap dapat menjadikannya sebagai teladan yang bisa memberikan contoh kepada yang lain.

“Selain itu juga memberi contoh jiwa sosial. Tanpa memandang suku, ras, agama dan antar golongan (SARA), karena itu, lewat bakti sosial ini dapat membantu,” tuturnya.

Apalagi, kata Hidayatullah, darah yang didonorkan tersebut sangat diperlukan oleh orang-orang yang membutuhkan.

“Karena, setetes darah sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan,” tandasnya.(Herdri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaHadapi Peralihan Covid-19, Pelatihan Management Course Level III Digelar
Artikel berikutnyaAgun Gunandjar: Urgensi Ideologi Pancasila Jadi Kunci Tumbuhkan Spririt Kebangsaan