Dandim 0608 Cianjur, Letkol Rendra Dwi Ardhani saat mengecek dapur lapangan untuk warga selama Ramadhan. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Cianjur – Demi meringankan beban masyarakat, Kodim 0608 Cianjur membuka dapur lapangan selama bulan Ramadan. Rencananya dapur lapangan selain di Makodim 0608 akan safari ke setiap kecamatan yang membutuhkan bantuan.

“Dapur lapangan ini didirikan untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Untuk bahan-bahan di dapur lapangan ini sudah siap, kami juga bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur,” ucap Dandim 0608 Cianjur Letkol Rendra Dwi Ardhani kepada awak media Kamis (23/4/2020).

Selain di Makodim 0608 Cianjur, lanjut Rendra, dapur lapangan juga akan dibuka di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. “Untuk dapur lapangan ini, setiap kali masak cukup untuk 200 hingga 300 orang,” lanjutnya.

Menurutnya, dapur lapangan akan dibuka setiap hari selama bulan Ramadan dengan tujuan untuk membantu warga Cianjur, khususnya yang ekonominya terdampak pandemi covid-19.

“Kiita akan lihat dinamika di lapangan, apakah dapur lapangan ini untuk sahur atau buka puasa,” kata Rendra.

Ditambahkannya saat ini ada sekitar 25 ribu pemudik masuk ke Cianjur diantara mereka kehilangan pekerjaaan. Sehingga diharapkan keberadaan dapur lapangan bisa dimanfaatkan dan meringankan beban masyarakat.

“Kami akan keliling setiap kecamatan dimana yang masyarakatnya membutuhkan. Untuk tim memasak adalah para prajurit Kodim 0608 Cianjur, dan kami akan menyediakan dapur lapangan sampai lebaran nanti,” pungkasnya.

(FHN)

Artikulli paraprakPPKH Ciamis Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Anak Pengidap Kelainan Hemofilia
Artikulli tjetërRamadhan di Tengah Pandemi Corona, HMI Ciamis; Kuatkan Semangat Untuk Berbagi