Banjir rutin di salah satu sudut Alun-alun Kota Banjar setiap turun hujan. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Hujan deras yang melanda Kota Banjar pada Sabtu (27/1/2024) sore, menyebabkan banjir di pusat kota.

Genangan air setinggi 30 sentimeter kerap terulang setiap kali hujan turun, terutama di sudut utara Alun-alun Kota Banjar.

Salah seorang pengendara sepeda motor warga Banjar, Sumarno (44) mengatakan, banjir diduga karena drainase yang buruk. Menurutnya, banjir ini sudah menjadi langganan setiap hujan turun.

“Banjir diduga karena drainase yang buruk dan ini sangat berdampak kepada masyarakat khususnya para pengendara,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk segera mengatasi banjir yang sudah menjadi langganan ini. Ia juga mendesak agar pemerintah segera memperbaiki sistem drainase.

Hal yang sama dikatakan Andi (43) seorang warga Banjar lainnya. Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kendaraan yang melintas saat banjir.

“Jika banjir terjadi, kendaraan khususnya sepeda motor pasti mogok,” ujarnya.

Andi juga menekankan perlunya penanganan serius dari pemerintah Kota Banjar melalui instansi terkait.

“Ini perlu penanganan serius dari pemerintah Kota Banjar melalui instansi terkait, dengan harapan agar pemerintah segera mengambil langkah konkret untuk mengatasi permasalahan banjir yang cukup meresahkan warga,” katanya.

Selain menghambat para pengguna jalan, banjir ini juga mengganggu pertokoan yang ada di jalan tersebut, lantaran jika tengah terjadi banjir, air masuk ke dalam toko. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWabup Yana Harapkan Siaga Bencana PERSIS Menjadi Inspirasi bagi Ormas Pemuda di Ciamis
Artikulli tjetërIwan Bule Lakukan Kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar