Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wabup (Wakil Bupati) Ciamis H. Yana D. Putra memberikan apresiasi tinggi terhadap keberadaan Sigab (Siaga Bencana) PERSIS.

Menurutnya, Sigab PERSIS bisa memberikan langkah konkret dalam menciptakan keshalehan sosial di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Yana saat membuka acara resmi Basic Training Sigab PERSIS Koordinator Daerah Ciamis pada Jumat (26/1/2024) di Situ Cihaurgeulis, Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga.

Kegiatan tersebut menjadi momentum penting dalam membangun sinergi antara pemerintah daerah dan Sigab PERSIS Ciamis.

Dalam sambutannya, Yana menyampaikan bahwa keberadaan Sigab PERSIS memberikan kontribusi positif bagi Pemkab Ciamis, baik secara operasional maupun moral.

“Kolaborasi antara lembaga ini dan pemerintah daerah menjadi hal penting untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait dengan mitigasi bencana,” ungkapnya.

Ia berharap agar hubungan sinergitas antara Sigab dan pemerintah daerah dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kami pemkab Ciamis dengan tangan terbuka akan selalu menerima dan hadir di tengah-tengah Sigab PERSIS ini,” ucapnya.

Yana juga menyoroti peran peserta sebagai ‘orang-orang terpilih’ yang memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya menjadi individu yang shaleh secara individu, melainkan juga shaleh secara sosial.

Ia menerangkan bahwa dalam era digitalisasi dan globalisasi, di mana segala sesuatu diukur dengan uang, keshalehan sosial menjadi kunci dalam mempertahankan nilai-nilai kemanusiaan.

“Saudara semua luar biasa, semoga semangat teman-teman dapat menular, bukan hanya di PERSIS tapi pada seluruh pemuda yang ada di Ciamis,” harapnya.

Ia menambahkan, sebagai bekal ilmu, ikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir.

“Insyaallah, segala ilmu yang akan diberikan pada kegiatan ini akan sangat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

Kegiatan Sigab ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun keberlanjutan dan kesejahteraan bersama. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMusda PPDI 2024, Ini Pesan Bupati Ciamis Optimalkan Pelayanan ke Masyarakat
Artikulli tjetërBanjir Rutin di Pusat Kota Banjar, Warga Keluhkan Drainase Buruk