Wasekjen DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina saat menyerahkan bantuan diwilayah terdampak bencana Banjar Cianjur, Jaba Barat. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Banjir yang terjadi di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur berdampak ke beberapa wilayah.

Menyikapi hal ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur turun ke wilayah terdampak banjir.

Dengan memberikan bantuan 250 kantong beras kepada korban banjir.

Bantuan diserahkan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Lilis Boy bersama Wasekjen DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat Cianjur kepada masyarakat, dan kami berharap ini dapat meringankan beban para korban banjir,” ungkap Lilis Boy mengutip keterangan tertulis yang diterima PasundanNews.com, Selasa (18/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Wasekjen DPP Demokrat Jovan Latuconsina yang ikut memberikan bantuan, mengungkapkan rasa simpatinya.

“Kita semua tentu bersimpati dengan bencana banjir yang terjadi di mana-mana. Tetapi simpati saja tidak cukup. Alhamdulillah dari DPC Demokrat Kabupaten Cianjur berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa beras kepada para korban banjir di sini. Semoga ini dapat diikuti oleh kader-kader Demokrat di daerah lain juga. Seberapapun bantuan yang diberikan, insya Allah bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir ini,” paparnya.

Jovan yang juga digadang-gadang akan maju dari Demokrat sebagai salah satu calon anggota DPR RI dari Dapil Jabar III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) ini juga menyampaikan bahwa Ketum Demokrat AHY berharap agar masing-masing DPD dan DPC mulai membentuk Tim Tanggap Bencana di daerah masing-masing.

“Dan ini juga harus mempertimbangkan jenis bencana yang sering terjadi di daerah tersebut, agar ke depan jenis pelatihan dan perlengkapan yang disiapkan juga akan sesuai dengan yang dibutuhkan,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCatat! Perumda Tirta Wibawa Mukti Buka Seleksi Terbuka, ini Persyaratannya
Artikulli tjetërTerbaru, Berikut Rilis Kenaikan Angkutan Penumpang Umum di Kabupaten Ciamis