Beranda Bandung Raya Balai Rehabilitasi Wyata Guna Salurkan Bansos untuk Disabilitas Netra Terdampak Covid19

Balai Rehabilitasi Wyata Guna Salurkan Bansos untuk Disabilitas Netra Terdampak Covid19

BRSPDSN Wyata Guna Bandung saat penyaluran bantuan sosial untuk penyandang disabilitas netra yang terdampak covid-19. (foto: istimewa)

PasundanNews, Bandung – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyataguna Bandung salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang berupa Paket Sembako.

Bantuan ini diperuntukan bagi penyandang disabilitas tuna netra yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat/Provinsi/­Kab/Kota. Serta berada dalam wilayah kerja BRSPDSN Wyata Bandung. 

“Tujuan Bansos ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok PDSN dalam masa Pandemi COVID-19,” ujar Sudarsono, Kepala BRSPDSN Wyataguna dalam siaran pers yang diterima redaksi pasundannews.com,  Jumat (29/5/20)

Penyaluran Bantuan sosial ini merupakan respon dari Kementerian Sosial dalam menyikapi Pandemi COVID-19 dan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat dan jangkauan wilayah kerja yang berdampak terhadap kesejahteraan dan ekonomi penyandang Disabilitas

Menurut Sudarsono, total Bansos Covid-19 yang disalurkan sebanyak 2.756 paket Sembako, “Bantuan tersebut disalurkan dalam tiga Tahap,” tambahnya. 

Tahap pertama bantuan disalurkan untuk wilayah Bandung Raya dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 22 Mei 2020, sementara untuk wilayah di luar Bandung Raya disalurkan pada tahap kedua dilaksanakan mulai tanggal 27 s/d 29 Mei 2020.

“Serta tahap ketiga akan menyasar wilayah provinsi Jawa Tengah,” pungkas Sudarsono.