BRSPDSN Wyata Guna Bandung saat penyaluran bantuan sosial untuk penyandang disabilitas netra yang terdampak covid-19. (foto: istimewa)

PasundanNews, Bandung – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyataguna Bandung salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang berupa Paket Sembako.

Bantuan ini diperuntukan bagi penyandang disabilitas tuna netra yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat/Provinsi/­Kab/Kota. Serta berada dalam wilayah kerja BRSPDSN Wyata Bandung. 

“Tujuan Bansos ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok PDSN dalam masa Pandemi COVID-19,” ujar Sudarsono, Kepala BRSPDSN Wyataguna dalam siaran pers yang diterima redaksi pasundannews.com,  Jumat (29/5/20)

Penyaluran Bantuan sosial ini merupakan respon dari Kementerian Sosial dalam menyikapi Pandemi COVID-19 dan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat dan jangkauan wilayah kerja yang berdampak terhadap kesejahteraan dan ekonomi penyandang Disabilitas

Menurut Sudarsono, total Bansos Covid-19 yang disalurkan sebanyak 2.756 paket Sembako, “Bantuan tersebut disalurkan dalam tiga Tahap,” tambahnya. 

Tahap pertama bantuan disalurkan untuk wilayah Bandung Raya dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 22 Mei 2020, sementara untuk wilayah di luar Bandung Raya disalurkan pada tahap kedua dilaksanakan mulai tanggal 27 s/d 29 Mei 2020.

“Serta tahap ketiga akan menyasar wilayah provinsi Jawa Tengah,” pungkas Sudarsono.

Artikulli paraprakBupati Ciamis Pantau Tes Covid – 19 Ratusan Karyawan Toserba Yogya
Artikulli tjetërJumati, 13 Juli Siswa Bersekolah Tetap Patuhi Protokol Kesehatan