Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya sedang memantau pelaksanaan tes swab karyawan Toserba Yogya. Foto/Istimewa.

PASUNDANNEWS.COM – CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya melakukan pemantauan secara langsung dalam pelaksanan tes Swab PCR terhadap ratusan karyawan Toko Serba Ada (Toserba) Yogya Ciamis, Jum’at (29/5/2020).

Hal tersebut sebagaimana terdapatnya satu orang karyawan Toserba Yogya yang dinyatakan positif Covid 19, setelah menjalani tes Swab PCR beberapa hari yang lalu.

“Sama-sama memastikan kegiatan tes ini berjalan lancar dan aman. Sedangkan untuk karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Herdiat.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Herdiat, sesuai kebijakan manajemen Toserba Yogya, mulai tanggal 29 Mei 2020 akan ditutup sementara.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada pihak manajemen Toserba Yogya yang telah bekerjasama untuk menutup pelayanan dan operasional sementara,” jelasnya.

Herdiat mengatakan, tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis, langsung melakukan pengambilan sampel untuk dilakukan Tes PCR SWAB kepada staf dan karyawan tersebut.

“Semoga dengan dilakukannya kebijakan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Manajemen Toserba Yogya Ciamis, Hikmat menambahkan, Toserba akan ditutup sementara mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan pelanggan.

“Untuk karyawan yang menjalani tes itu sekitar 165 orang dan telah dilakukan pengambilan sampel tes Swab oleh tim Gugus Tugas Covid 19 Ciamis,” katanya.

Hikmat berharap, dengan adanya tes swab kepada karyawan dan staf ini mudah-mudahan hasilnya negatif.

“Semoga hasilnya semuanya negatif, dan terbebas dari Covid 19. Dengan dilakukannya tes ini juga mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakLagi, Pemkab Ciamis Umumkan Satu Kasus Positif Corona, Salah Satu Pegawai Yogya
Artikulli tjetërBalai Rehabilitasi Wyata Guna Salurkan Bansos untuk Disabilitas Netra Terdampak Covid19