Sulyanati "Komeng" (baju hitam) usai mengambil formulir pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar di kantor PDIP Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sulyanati alias Komeng, mantan Komisioner KPU Banjar dua periode, akhirnya mengadu nasib politiknya bersama PDI Perjuangan.

Pria yang kini berprofesi sebagai Notaris di Kabupaten Pangandaran itu berniat maju dalam Pilkada Kota Banjar tahun 2024.

Pada Jumat, 19 April 2024, Komeng datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Banjar. Dengan mengenakan setelan kemeja dan peci hitam.

ia mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Banjar dari panitia penjaringan.

“Saya ingin menjadi bagian dari proses demokrasi dalam kontestasi Pilkada Banjar tahun 2024 ini. Saya respect terhadap Partai PDI Perjuangan karena berhasil memelihara dan menjalankan demokrasi dengan baik,” ujar Komeng.

Meskipun bukan dari bagi struktural Partai PDI Perjuangan, namun ia mengaku, rekam jejaknya selama ini senantiasa ada dalam perjalanan PDI Perjuangan.

“Harapan saya, PDI Perjuangan dapat mengambil peran signifikan di Kota Banjar ini. Siapa pun nanti yang lolos dari penjaringan ini, tentu saya akan terus support dalam Pilkada Banjar tahun 2024 ini. Esensinya bagi saya, harus tetap berkontribusi untuk Kota Banjar,” tambahnya.

Hari ini kantor DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, sudah ada empat nama yang berniat ikut penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar pada Pilkada 2024.

Selain Komeng, juga terdaftar mantan Wakil Walikota Banjar periode 2018-2023, Nana Suryana, dan mantan Wakil Walikota Banjar periode 2003-2008 dan 2008-2013, Akhmad Dimyati, serta seorang pengusaha muda, Atet Handiyana Sihombing.

“Formulir pendaftaran harus diisi, dilengkapi, dan diserahkan kembali ke panitia penjaringan maksimal pada 20 April 2024 pukul 00.00 WIB,” ungkap Wakil Ketua panitia penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar DPC PDI Perjuangan Banjar, Otong Revolusianto.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAtet Handiyana Sihombing Mendaftar Sebagai Balon Walikota Banjar Melalui PDI Perjuangan
Artikulli tjetërTegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan, Bupati Ciamis : Jika Ada Saya Ganti Lima Kali Lipat