Bahan Pokok Naik APPSI Jabar nilai Wajar (Pixabay)

PASUNDAN NEWS – Sudah menjadi tradisi ketika menjelang lebaran. Permintaan masyarakat akan semakin tinggi dengan di ikuti harga bahan pokok yang terus meningkat. Sama hal nya di wilayah Jawa Barat rata-rata komoditas bahan pokok semakin meningkat.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPW APPSI) Jawa Barat, Nurdin Hidayat, menyebut hal tersebut terjadi secara wajar karena permintaan pasar.

“Di Jawa Barat, menjelang puasa atau lebara memang akan disertai kenaikan bahan-bahan pokok karena permintaan, murni karena permintaan,” ucap Nurdin, di lansir dari bandungnews, Selasa (27/4/2021)

Namun demikian, Nurdin menyebut stok bahan kebutuhan di pastikan aman hingga lebaran mendatang.

Menurutnya, APPSI Jawa Barat akan terus memantau langsung stabilitas harga bahan pokok dan mengantisipasi spekulan yang melakukan penimbunan bahan pokok.

“Sejauh ini dari hasil pantauan kita termasuk juga koordinasi kerja sama dengan Pemerintah, Satgas panganan dan Bulog. Stok terhadap bahan-bahan kebutuhan poko Insya Allah cukup sampai lebaran,” ucap Nurdin

Soal larangan Mudik, sambung Nurdin, belum terlihat berpengaruh atau tidaknya terhadap pedagang pasar.

“Trendnya bisa berpengaruh negatif atau bisa jadi positif. Mudah-mudahan saja jadi pemerataan ekonomi. Daya beli masyarakat bagus dan pedagang juga terbantu. Kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga harga yang stabil,” harapannya.

(Nur)

Artikulli paraprakMengenal Multitasking Sebagai Bumerang Produktifitas
Artikulli tjetërDisnaker Kota Bandung Minta THR Harus Dibayar Sebelum H-7