Pengamat Politik Kota Banjar, Sofyan Munawar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Antusiasme masyarakat Kota Banjar semakin tinggi menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Selain nama-nama yang sudah muncul dari partai-partai besar seperti Golkar dan PDI Perjuangan, juga diprediksi akan muncul calon dari jalur independen yang siap bersaing dalam kontestasi politik ini.

“Kita melihat semakin banyaknya tokoh masyarakat yang tertarik untuk maju sebagai calon independen dalam Pilkada kali ini seperti Bambang Hidayah, Dani Danial Muchlis, serta yang lainnya. Ini menandakan semakin dinamisnya peta politik lokal di Kota Banjar,” ujar Sofyan Munawar, seorang Pengamat Politik kepada pasundannews.com, Sabtu (16/3/2024).

Bahkan menurut Sofyan, salah satu nama yang sering mencuat ke publik sebagai calon independen adalah Bambang Hidayah.

Bambang yang merupakan seorang mantan kepala BBWS Citanduy dan juga seorang pengusaha sukses, sudah terang-terangan dan memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan daerah khususnya Kota Banjar.

“Lihat hasil survey Bambang Hidayah, elektabilitasnya terus naik dan mulai dikenal publik. Ia juga kerap muncul di media massa dengan menjalankan visi misi untuk kemajuan Kota Banjar. Hal ini jelas menandakan keseriusan seorang Bambang Hidayah untuk maju di Pilkada nanti,” kata Sofyan.

Masih kata Sofyan, dari internal partai-partai besar, diprediksi persaingan akan semakin ketat dengan munculnya potensi koalisi antara beberapa partai untuk mengusung pasangan calon yang dianggap memiliki potensi untuk memimpin Kota Banjar ke arah yang lebih baik.

“Hal ini merupakan wujud dari demokrasi yang semakin berkembang di Kota Banjar. Masyarakat memiliki banyak pilihan dan dapat memilih sesuai dengan keyakinan dan harapan mereka,” ujar Sofyan.

Dengan demikian, Pilkada Kota Banjar diprediksi akan menjadi ajang politik yang seru dan penuh dengan dinamika, tidak hanya dari segi persaingan antar partai tetapi juga dengan kemungkinan munculnya calon independen yang siap bersaing dengan penuh semangat untuk memimpin Kota Banjar ke masa depan yang lebih baik.

“Pilkada Kota Banjar tahun ini akan menjadi pertarungan yang menarik dan sarat dengan dinamika politik yang menantang,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPria Tanpa Identitas yang Terserempet Kereta Api di Kota Banjar Akhirnya Dijemput Keluarga 
Artikulli tjetërJalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang Viral di Medsos, Kadis PUPR Ciamis Jelaskan Cibadak Proyeksikan Tahun 2024