Bhabinkamtibmas Desa Jajawar Polsek Banjar, Bripka Patuaji, aktif memberikan imbauan dan pembinaan kepada para remaja di wilayah binaannya. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam mengantisipasi potensi perang sarung yang dapat memicu tawuran antar remaja, Bhabinkamtibmas Desa Jajawar Polsek Banjar, Bripka Patuaji, aktif memberikan imbauan dan pembinaan kepada para remaja di wilayah binaannya.

“Perang sarung menjadi ajang dan pemicu tawuran antar remaja hingga warga, untuk itu kami menegaskan pentingnya tindakan preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Bripka Patuaji kepada paksundannews.com, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu Polres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas, Aipda Nandi Darmawan, mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya dalam pergaulan maupun aktifitas sehari-hari.

Ia pun berharap agar perang sarung tidak terjadi lagi di Kota Banjar seperti Ramadhan tahun lalu.

“Ya, karena beberapa Ramadhan yang lalu ditemukan senjata tajam dan tumpul hingga batu di dalam balutan sarung yang akan digunakan untuk perang sarung. Untuk Ramadhan tahun ini, kami harap tidak ada hal demikian lagi. Selain itu, orang tua juga harus lebih intens lagi memperhatikan anaknya,” ucap Aipda Nandi.

Dalam rangka menjaga kota Banjar tetap aman dan damai, Polres Banjar mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Demi Bulan Suci Ramadhan yang khusyuk, sejuk, aman, dan damai, mari bersama-sama menjaga kota Banjar,” pungkas Aipda Nandi. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAgun Gunandjar Ajak Warga Refleksi Pemilu 2024, Sosialisasi 4 Pilar Digelar di Kota Banjar
Artikulli tjetërNimbrung di Buruan, Strategi Kang Danial Serap Aspirasi Pemuda Jelang Pilkada Kota Banjar