PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cikatomas (PAC GP Ansor) Menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan Kedua. Kegiatan dilaksanakan di Kantor MWC NU Cikatomas, Jl Raya Cikatomas, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya.
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cikatomas Lukmanul Hakim S.Sy, mengatakan GP Ansor adalah Salah satu Wadah yang tepat bagi para Pemuda. Terutama sebagai wadah pemuda untuk menangkal paham-paham radikal.

“Karena maraknya paham-paham yang menyimpang. Maka salah satu Organisasi yang tepat untuk menyelamatkan Pemuda dari Pemahaman yang salah adalah GP Ansor,” ujarnua dalam sambutannya yang digelar di Gedung Kecamatan Cikatomas, Sabtu (25/01/2020).

PKD ini dibuka langsung oleh  Camat Cikatomas, Maman Rahman S.T,M.M. Dalam sambutannya, Maman menitipkan pesan kepada PAC GP Ansor Kecamatan Cikatomas, untuk bisa bersinergi dalam mengayomi masyarakat.

“Saya yakin Banom-banom yang ada di Nahdlatul Ulama, pasti sami’na wa’ato na terhadap Orang Tua Organisasinya. Karena MWC NU Cikatomas selalu bersinergi bersama kami untuk mengayomi masyarakat. Maka kamipun mengajak PAC GP Ansor Kecamatan Cikatomas untuk ikut bersinergi bersama kami,” ungkapnya.

Materi-materi ini diisi oleh para pakar keilmuan sesuai bidang nya. Materi yang diberikan dalam PKD ini diantaranya ke Ansoran, ke NU an, Ke Indonesia an, ke Aswajaan, Ke Organisasian, Kepemimpinan. (pasundannews/Mif)

Artikulli paraprakRegenerasi Kepemimpinan, Fahri Nahkodai HMI Komisariat STISIP WPM Sukabumi
Artikulli tjetërSatria Sunda Sakti Sang Generasi Penyeimbang