Decksa Almer Alfarezel (tengah) pembalap asal Kabupaten Ciamis yang meraih prestasi gemilang berhasil finish diposisi pertama pada kejuaraan Honda Thailand talent cup Round 4 race 2 di Chang International circuit Buriram Thailand. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anjar Asmara yang mewakili Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ciamis mengapresiasi pembalap yang meraih prestasi di kancah internasional.

Pembalap asal Ciamis itu bernama Decksa Almer Alfarezel. Prestasi yang ia raih yaitu berhasil finish diposisi pertama pada kejuaraan Honda Thailand talent cup Round 4 race 2 di Chang international circuit Buriram Thailand, Minggu (4/9/2022).

Menurut Anjar, Decksa merupakan salah satu bukti talenta muda Ciamis yang harus diberi apresiasi.

“Terimakasih Decksa yang sudah berjuang membawa nama harum Tatar Galuh Ciamis. Kita harus terus memberikan dukungan,” katanya.

Ia melanjutkan, bahwa Ciamis memiliki banyak Atlet potensial yang perlu perhatian dari semua pihak. Salahsatunya mengenai fasilitas Circuit.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pak Bupati Ciamis, insya Allah Ciamis akan membangun Circuit untuk pengembangan bakat atlet-atlet muda agar dapat berprestasi,” jelasnya.

Pihaknya, kata Anjar, akan selalu mendukung Bupati Ciamis agar selalu diberikan kesehatan.

“Semoga segala progres untuk pembangunan di Ciamis dapat terlaksana dengan lancar,” ungkap Anjar.

Secara profil, Decksa merupakan Putra dari pasangan suami-istri Wawan Hermawan dan Adeliya Ayu, warga Perum Jati Indah Imbanagara, Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Bakat cemerlang Decksa ternyata turun dari Ayahnya yang juga merupakan pebalap nasional sekaligus owner sekolah balap WH19 Racing School.

Setelah menyelesaikan race ke 2 diposisi pertama, Decksa berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Alhamdulilah, terimakasih untuk do’a dan dukungannya kepada saya,” ungkap Decksa melalui postingan instagram usai race di Chang international circuit Buriram.

Pebalap Asal Ciamis Mengharumkan Nama Indonesia

Sementara, di lain sisi, Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia Korwil Ciamis Teten menyampaikan, terimakasih telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Ciamis.

” Terimakasih kepada Decksa Almer Alfarezel dan Kedua Orangtuanya sekaligus pelatih dan pemilik sekolah balap WH19 Racing School Ciamis yakni Bapak Wawan Hermawan & Ibu Adelia Ayu. Juga kepada Pengurus IMI korwil Ciamis, Dewan Pembina IMI Ciamis H Anjar Asmara & Erik Krida Setia atas support dan dukungan nya. Juga untuk Pemda Ciamis khususnya Bupati Ciamis Bapa Herdiat,” paparnya.

Raihan prestasi Decksa menunjukan bahwa Ciamis memiliki talenta-talenta hebat di bidang olahraga.

Teten berharap semoga pembangunan circuit dapat segera terlaksanakan. Agar Ciamis lebih maju lagi dan bisa terus mencetak para bibit atlit Profesional khususnya di atlet balap motor.

“Dengan tersisa 2 seri lagi. Mudah-mudahan Decksa bisa menjadi Juara Umum Di event Honda Thailand Talent Cup 2022,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaTangkal Radikalisme Anggota Komisi VIII DPR RI dan Dinsos Sarasehan Bersama Paguron Pencak Silat Kanca Satia
Artikel berikutnyaRekomendasi Action Figure Boboiboy yang Layak Dikoleksi