Beranda Polhukam Amankan Pemilu, Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar Berkonsolidasi

Amankan Pemilu, Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar Berkonsolidasi

BERBAGI

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG- Jelang Pemilu Serentak Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Kodam III Siliwangi dan juga Polda Jabar kumpulkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Bandung Raya. Konsolidasi tersebut dimaksudkan selain untuk mensinergikan antara Polri dan TNI, juga untuk menyikapi dinamika dalam Pemilu.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan, pengumpulan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai upaya TNI-POLRI dalam menyikapi dinamika pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 untuk mencipta kondusifitas pesta demokrasi.

“Konsolidasi ini penting untuk para Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya bisa bersinergi membantu melayani, melindungi masyarakat selama proses pemilu ini, itu intinya,” katanya saat ditemui di Grand Ballroom Sudirman Bandung, Selasa (19/03).

Ditegaskan Agung, jelang Pileg dan Pilpres di semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat masih kondusif dan tidak berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sampai sekarang semua dalam keadaan aman,” ucapnya.

Dalam konsolidasi antara TNI dan Polri, dia menjelaskan, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan menyinergikan dengan para lurah/ kepala desa untuk bersama-sama menangkal isu-isu hoax yang dapat mengganggu kondusivitas selama pemilu berlangsung.

“Jangan sampai masyarakat kita resah, beberapa waktu kejadian sudah terjadi keresahan itu tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya.

Selain itu, sambung Agung, diintruksikannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing guna mencegah tindak radikalisme di masyarakat.

“Jangan sampai ada intimidasi-intimidasi berkaitan dengan pemilu ini,” ujarnya.

Diterangkan Agung, saat ini Jawa Barat masih aman dari potensi radikalisme dan juga terorisme.

“Sampai sekarang tidak ada, mudah-mudahan kita berdoa seperti kemarin Pilkada semuanya aman,” pungkasnya. (al/tra)

BERBAGI