PASUNDAN NEWS – Aliansi Pemuda Kecamatan Panyileukan gelar aksi unjuk rasa di depan PT. Jabil Circuit Indonesia, di jalan Soekarno Hatta, Panyileukan, Kota Bandung Rabu, (15/03/2023).

Koordinator aksi Handi mengatakan demontrasi tersebut menuntut PT. Jabil Circuit Indonesia menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan LIngkungan (TJLS) kepada masyarakat Panyileukan, Kota Bandung.

“Pihak PT. Jabil Cercuit Indonesia harus membuka Informasi lowongan tenaga kerja keseluruh masyarakat Kecamatan Panyileukan,” ujar Handi.

Dalam orasinya,7 Handi mengatakan angka pengangguran di wilayah Kecamatan Panyileukan lebih dari 6.000 jiwa, sedangkan pertumbuhan industri dan investasi tumbuh subur.

“Belum lagi permasalahan perusahaan yang sudah berdiri tersebut belum bisa memberikan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJLS) kepada masyarakat sekitar,” ucapnya.

Lanjutnya. Perseroan yang menjalankan kegiatan menurut Undang-undang No. 25 Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal dan Undang-undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas diatur bahwa dalam hal ini yang dimaksud dengan TJSL adalah tanggungjawab yang melekat pada setiap perusahaan untuk tetap menciptakan hubungan serasi, seimbang, dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat setempat.

“Beri kesempatan kepata Masyarakat Kecamatan Panyileukan untuk berkerja di PT. Jabil Circuit Indonesia sesuai dengan kualifikasinya,” katanya.

Handi menegaskan, pihaknya akan menuntut perusahaan sampai menjalankan TJSL.

Apabila tidak menjalankan TJSL sebagai bentuk kewajiban perusahaan, maka kami akan menuntut kepada pihak berwajib untuk menutup perusahaan sebagai sanksi yang tercantum dalam peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

 

 

 

Artikulli paraprakHabiskan Anggaran Rp 11,5 Miliar, Alun-alun Ciamis Mulai Direvitalisasi
Artikulli tjetërOptimalisasi Penanganan Sampah, Pemkab Ciamis Akan Bangun TPS 3R