Ilustrasi: DKI-Jabar Tembus Angka Tertinggi tembus 3.000 kasus/Foto: Net

BANDUNG, PASUNDANNEWSPolisi Resort Kota Besar Bandung kembali membatasi akses jalan di lingkar selatan Bandung. Pembatasan dilakukan guna mencegah kerumunan di pusat kota Bandung saat malam hari.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur di Mapolrestabes Bandung mengatakan adanya pembatasan akses dari arah selatan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 yang sesuai dengan analisis pemerintah daerah.

“Terkait dengan antisipasi penyebaran virus Corona, upaya pemerintah daerah dan hasil analisa dan evaluasi, di lingkar selatan ada sebelas titik penutupan,” Kata Bayu, Selasa (21/7/2020).

Penutupan tersebut sudah mulai dilakukan sepekan kemarin. Penutupan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

11 titik yang menjadi akses ke pusat Kota Bandung dari arah selatan. Titik tersebut mulai dari Gatot Soebroto hingga wilayah Kopo.

“Penutupan semata-mata membatasi akses masyarakat memauski Kota Bandung. (Memang) ada pro dan kontra, tetapi kami mengutamakan kesehatan, yang penting upaya untuk menghindari masyarakat dari berkumpul,” Lanjutnya.

Bayu menambahkan penutupan akses masuk ke Kota Bandung dari wilayah selatan ini guna mencegah kerumunan. Sebab berdasarkan analisa dan evaluasi, banyak kendaraan masuk ke wilayah Bandung dari arah selatan.

“Pertimbangan lingkar selatan itu akses masuk Kota Bandung dari selatan aktivitas masyarakat dari selatan banyak ke Kota Bandung. Kita sudah mengantisipasinya, waktu penutupan dari jam sembilan malam sampai jam enam pagi,” Tutup Bayu. (Jo/Pasundannews).

 

Artikulli paraprakPolres Cianjur Bongkar Lima Kasus Tindak Asusila
Artikulli tjetërDua Gol Ronaldo Antarkan Juventus Puncaki Klasemen Serie A, Sekaligus Jadi Rekor Baru