Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka turnamen bola voli tingkat SD/MI di SMPN 6 Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka pencarian bakat muda, SMPN 6 Ciamis menggelar turnamen bola voli putra tingkat SD/MI se wilayah Kecamatan Ciamis.

Kegiatan tersebut bertempat di SMPN 6 Ciamis pada Senin (12/12/2022).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Ciamis didampingi Kepala Sekolah dan Ketua Penyelenggara.

Sebagai informasi, Turnamen Bola Voli ini merupakan agenda tahunan SMPN 6 Ciamis sebagai ajang untuk menggali potensi peserta didik serta dalam rangka promosi sekolah.

Wabup Ciamis, Yana D Putra menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Sekolah dan jajaran panitia yang telah melaksanakan kegiatan turnamen bola voli SMPN 6 Ciamis Cup.

Menurut Yana, kegiatan turnamen ini selain untuk ajang promosi sekolah juga dapat menanamkan jiwa sportivitas bagi anak-anak dari sejak dini.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini ada beberapa hal yang siswa dapatkan, selain promosi sekolah juga untuk menanamkan jiwa sportivitas pada anak-anak,” ucapnya.

Ia menjelaskan yang disebut sportivitas adalah menang dengan cara yang baik, dan menghargai prestasi orang lain ketika kalah.

“Tanamkan sikap sportivitas dari sejak dini dan pupuk sikap idealismenya dari sekarang,” tegasnya.

Selain itu, Yana juga berharap SMPN 6 Ciamis sebagai penyelenggara kegiatan dapat menjadi sekolah percontohan Bola Voli untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ciamis.

“Bagaimana caranya turnamen ini nantinya harus di follow up, dapat lebih serius lagi untuk bidang voli ini, dengan begitu nantinya dapat menarik para siswa untuk bersekolah ke sini,” jelas Yana.

Apalagi menurutnya, Bola Voli ini termasuk olahraga yang merakyat selain olahraga bulu tangkis dan sepak bola.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Lantik Kades Sukajaya Rajadesa Terpilih
Artikulli tjetërUtamakan Profesionalitas, Komisi A DPRD Ciamis Komentari Rekrutmen Direksi dan Dewas BPR Galuh