Wasekjen DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina saat menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan PIP di Kantor Partai Demokrat Kota Bogor. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Wasekjen DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Bogor.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bogor kepada puluhan siswa SMP, SMA dan SMK dengan didampingi orang tua.

Sebagai informasi, secara keseluruhan terdapat 120an siswa-siswi Kota Bogor yang mendapatkan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) ini.

Beasiswa tersebut diberikan kepada peserta yang telah nyatakan lolos secara administrasi.

Program beasiswa tersebut merupakan program yang disalurkan oleh Komisi X DPR RI, bekerjasama dengan daerah setempat.

Dalam kegiatan itu Agust Jovan Latuconsina dampingi bersama Ketua DPC Demokrat Kota Bogor beserta jajaran dan Anggota Dewan lainnya.

Dalam sambutannya Jovan mengingatkan kepada siswa-siswi penerima beasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan dengan baik. Jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak terkait dengan kegiatan sekolah. Para orang tua juga ikut mengontrol penggunaan dana beasiswa ini,” kata Jovan.

Jovan yang pensiun militer sejak 2019 dan terjun ke dunia politik tersebut meyebutkan, beasiswa ini merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Selain itu, Jovan yang akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif dari Dapil Jabar III, Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini mengucapkan terimakasih kepada elemen terkait.

Terutama kepada Dede Yusuf sebagai salah satu Pimpinan Komisi X DPR RI, yang membantu menyalurkan beasiswa PIP ini ke daerah.

“Semoga program-program bantuan seperti ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu”, ujarnya.
(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSiapkan 140 Jukir, Dishub Ciamis Optimalkan Program Parkir Berlangganan 
Artikel berikutnyaTradisi Nyiar Lumar di Ciamis, Budaya Indonesia yang Harus Dirawat