Anggota DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si bagikan ratusan paket sembako kepada warga di Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa kembali bagikan ratusan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini, Anggota Komisi XI Fraksi partai Golkar ini membagikan ratusan paket sembako di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg Ciamis, Selasa (1/3/2022).

Agun mengatakan, pada masa pandemi saat ini banyak warga terdampak secara ekonomi. Ditambah lagi beberapa waktu terakhir warga kesulitan mendapat minyak goreng dipasaran.

Maka dari itu, pihaknya berusaha meringankan sedikit beban mereka dengan membagikan paket sembako yang dalamnya terdapat minyak goreng untuk kebutuhan pokok keluarga.

“Sembako ini untuk membantu masyarakat dalam situasi yang serba kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19,“ kata Agun.

Ia menjelaskan, pembagian sembako ini bukan kali pertama, namun hari ini merupakan yang kesekian kalinya. Dengan adanya sembako ini harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terdampak, untuk kebutuhan pokok keluarga,“ jelasnya.

Menurut Agun, ekonomi masyarakat saat ini belum sepenuhnya normal karena masih terbatasnya aktifitas manusia. Sehingga pendapatan juga belum pulih sepenuhnya.

Oleh karena itu pihaknya mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk saling gotong royong membantu warga lainnya yang terdampak.

“Tetap kita patuhi prokes dan yang tak kalah penting sikap gotong royong harus terus kita gelorakan,” ucapnya.

Agun mengungkapkan, saat ini beberapa kota dan kabupaten Jawa Barat kondisinya sedang menerapkan PPKM Level 3. Sehingga protokol kesehatan serta pola hidup sehat terus dijaga.

“Terlihat beberapa wilayah kasus Covid-19 sedang naik. Masyarakat agar senantiasa bersabar dan tawakal, barengi dengan ikhtiar, dalam menghadapi situasi seperti saat ini,” pungkasnya.

Artikulli paraprakGWC dan ACT bersama Pemkab Cianjur Lounching Program Penguatan Ekonomi Masyarakat
Artikulli tjetërSambangi Korban Kebakaran di Desa Sidamulya, AMPI Cisaga Serahkan Bantuan