PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Maksimalkan program sosial di masyarakat, Global Wakaf Corpora (GWC) yang merupakan bagian dari Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur lounching Program Penguatan Ekonomi Masyarakat, Selasa (1/3) di Pendopo Cianjur. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

“Wakaf akan menjadi mesin penggerak ekonomi umat dan akan menjadi yang pertama di Indonesia bahkan dunia, program ini memiliki konsep bagaimana caranya mengintegrasikan unit-unit bisnis yang ada di indonesia untuk bersama-sama bersinergi serta berkolaborasi demi kebermanfaatan orang banyak,” ungkap President Director GWC Cecep M Wahyudin.

Menurutnya, program penguatan ekonomi yang dinamai program 888 ini merupakan konsep ekosistem ekonomi terpadu dari hulu ke hilir berdasarkan potensi lokal kabupaten Cianjur. Diakuinya angka 888 sendiri mewakili 8 program pemberdayaan, 8 produk yang dihasilkan, serta 8 kelompok penerima manfaat. Program ini mencakup sektor pertanian, peternakan, dan perikanan di sektor hulu, serta UMKM dan konsumen di sektor hilirnya.

“Selain itu, untuk pengembangan kawasan wakaf terpadu kami akan memberikan pendampingan, permodalan, pertanian, peternak, perikanan, UMKM kuliner dan industrialisasi kegiatan ekonomi yang lain. Landasan GWC Hadir untuk kemajuan ekonomi umat dan saatnya kita menguasai dan menciptakan peradaban umat yang memiliki tujuan berkembang dan maju bersama-sama,” jelasnya.

Adapun, Presiden ACT Ibnu Khajar menyampaikan Cianjur menjadi tempat pertama untuk program wakaf terpadu atau menjadi kawasan terpadu.
Global Wakaf Corpora (GWC) yang merupakan bagian dari Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program penguatan ekonomi masyarakat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur.

“Sesungguhnya wakaf adalah instrumen kemakmuran yang memang harus terus dikembangkan. Lembaga menjadi bagian dari Global Wakaf Corporation untuk bersama-sama membangun perekonomian yang berbasis wakaf”, paparnya.

Menurutnya, dihadiri oleh mitra-mitra ACT Kabupaten Cianjur ini juga dilaksanakan seremonial penyerahan gerobak UMMI Fried Chicken kepada 15 orang pelaku UMKM sebagai penerima manfaat. Diharapkan jumlah gerobak akan bertambah sehingga lebih banyak pelaku UMKM yang menerima manfaat, dan semoga kerjasama dengan para mitra di kabupaten Cianjur akan mempercepat pengadaan gerobak untuk para penerima manfaat lain.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan program ini adalah program yang baik dan memang diperlukan oleh masyarakat, secara garis besar Pemda memberikan apresiasi dan terimakasih kepada GWC dan ACT yang telah menjalankan program dan mengelola program dengan baik. Pihaknya akan mendorong khususnya jajaran pemda dan umumnya masyarakat kabupaten Cianjur untuk bersama-sama bersedekah dan mewakafkan hartanya untuk kepentingan umat.

“Diharapkan program 888 dari GWC-ACT yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur ini, dapat menghadirkan ekosistem ekonomi terpadu yang dapat menguatkan perekonomian khususnya di kabupaten Cianjur, terlebih ditengah kondisi ekonomi yang melemah akibat pandemi,” tandasnya. (Farhaan)

Artikulli paraprakWarga Cikanyere Dikagetkan Penemuan Mayat di Tengah Sawah
Artikulli tjetërAgun Gunandjar Kembali Bagikan Ratusan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi