Kegiatan Diskusi Publik bersama Anggota Komisi XI Agun Gunandjar Sudarsa dan Bank Indonesia di Banjaranyar Kabupaten Ciamis membahas tentang pengembangan ekonomi syariah di era digitalisasi. Foto/PaundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengembangan ekonomi syariah melalui digitalisasi sangat penting guna turut membangun ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Agun Gunandjar Sudarsa saat menggelar Diskusi Publik bersama Bank Indonesia (BI) di Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Rabu (6/8/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Banjaranyar itu membahas tentang pentingnya pengembangan ekonomi syariah melalui transaksi keuangan digital.

Agun Gunandjar yang hadir secara virtual menyampaikan bahwa digitalisasi hari ini menjadi skala prioritas dalam melakukan transaksi keuangan.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil (Daerah Pemilihan) Jawa Barat (Jabar) X itu mengajak kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan kemudahan transaksi digital.

Menurutnya, edukasi keuangan ini menjadi penting menuju masyarakat cashless untuk masa depan dengan ditopang nilai-nilai ekonomi syariah.

“Digitalisasi keuangan, amat populer sering kita dengar, kita bawa ke level desa. Sebagai upaya mengenalkan transaksi digital ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Tenaga ahli Anggota Komisi Xl DPR RI, Mohammad Ijudin menambakan bahwa BI tengah menjadikan digitalisasi sebagai skala prioritas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana menggunakan era digital ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Meski di era yang serba digital, tetapi konteks ekonomi syariah harus tetap kedepankan.

Oleh karena itu, masyarakat pun perlu memahami konteks ekonomi syariah agar harus tetap ada.

“Sebab di negara kita yang namanya syariah dijamin keberadaannya,” tuturnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAntusiasme Warga di Kertabumi Ciamis Ikuti Jalan Sehat Bersama Mohamad Ijudin
Artikulli tjetërDiduga Rusak Tak Wajar, LSM BAKKIN Soroti Proyek Peningkatan Jalan Langensari Medu Dago Senilai 4.7 Miliar