Tampak antusiasme ribuan warga memadati Lapang Voli Dusun Desa, Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Mohamad Ijudin. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Warga Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis antusias ikuti kegiatan jalan sehat bersama Mohamad Ijudin, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Lapang Voli Dusun Desa, Desa Kertabumi itu terlaksana atas kolaborasi bersama Ikatan Pemuda Pemudi Bina Remaja (IPPBR) Kertabumi.

Kegiatan pun berlangsung meriah, ribuan warga tumpah ruah mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kang Ijudin sapaan akrab tokoh pemuda Ciamis ini pun menyampaikan pujiannya kepada seluruh warga yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

Menurutnya, pemuda pemudi yang tergabung dalam IPPBR layak mendapatkan apresiasi. Lantaran telah berhasil menggelar kegiatan yang ramai serta meriah.

“Saya apresiasi kepada para pemuda yang tergabung dalam IPPBR karena telah menggelar acara yang sangat  luar biasa ini,” ungkapnya.

Peserta Membludak, Mohamad Ijudin Fasilitasi Lomba Pantun

Di sisi lain, gelaran ini turut menyajikan berbagai acara seperti perlombaan. Kang Ijudin juga turut memfasilitasi lomba pantun.

Diketahui, lomba pantun itu hanya untuk 10 peserta dan harus menyampaikannya di atas panggung di hadapan ribuan peserta.

“Para peserta seluruhnya berhak mendapatkan hadiah yang sama. Karena telah berani tampil dan juga turut serta menghibur, terima kasih kepada seluruh peserta pantun,” ucapnya.

Tampak ulah para peserta pantun pun membuat Kang Ijudin dan ribuan penonton tertawa serta bertepuk tangan. Sehingga gelaran jalan sehat pun semakin meriah.

Di antara sejumlah peserta yang menyampaikan pantunnya, terdapat beberapa pantun yang menarik.

“Bawa kain di dalam papan, rumah mewah pasti ditingkat. Pak Ijudin orangnya tampan, ramah tamah bermasyarakat,” ujar peserta pertama.

“Kancil lompat melewati kawat, buaya mengejar tak bisa manjat. Membangun sebuah negara yang hebat, bapak Ijudin pilihan yang tepat,” lanjut peserta kedua.

“Urang hayu ka Surabaya, ka Cililin makan ranginang, dorong doa ku sadaya, Kang Ijudin sangkan menang,” pungkas peserta terakhir. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Herdiat Klaim Prestasi Pembangunan Desa di Ciamis Terus Meningkat 
Artikulli tjetërAgun Gunandjar Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah Melalui Transaksi Keuangan Digital