Anggota DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si. berikan bantuan mesin perontok padi minimalis kepada kelompok tani di Ciamis. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa memberikan bantuan mesin perontok padi minimalis kepada kelompok tani (poktan) di Kelurahan Kertasari Ciamis, Rabu (22/12/2021).

Mesin perontok padi tersebut merupakan hasil karya dari pemuda Ciamis yang menjadi juara 1 sebagai pemuda pelopor Jawa Barat bidang inovasi dan teknologi.

“Saya mesan sebanyak 20 unit. Anak muda inovatif asal Lakbok Ciamis ini juga juara tingkat Nasional dalam bidang inovasi dan teknologi,” ujar Agun.

Agun mengungkapkan, pihaknya tertarik pada inovasi dan karya anak muda tersebut dengan menciptakan mesin perontok padi minimalis.

Pihaknya pun mendorong dan memberikan motivasi kepada pemuda tersebut agar dapat mengikuti perlombaan dan akhirnya berhasil meraih juara.

“Indonesia akan maju ekonominya kalau kita menggunakan produk sendiri, salah satunya mesin perontok padi ini hasil karya pemuda Ciamis,” ungkapnya.

Kata Agun, dari 20 unit mesin perontok padi minimalis ini, 3 unit mesin berikan kepada poktan di Ratawangi, Cibadak dan Lakbok.

Untuk hari ini, pihaknya memberikan mesin tersebut kepada poktan Rajadesa, Cipaku dan Kertasari.

Setelah itu, pihaknya juga akan terus melihat poktan – poktan lainnya untuk terus mendukung dan memungkinkan untuk berikan bantuan.

“Saya minta kepada semua poktan yang mendapat bantuan mesin ini agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Agun juga berpesan kepada para poktan Ciamis untuk bersama mengajak masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri.

“Mengajak masyarakat agar menggunakan produk-produk dalam negeri. Kita sudah jenuh dengan produk luar atau asing,” ucapnya.

Artikulli paraprakSkor Tipis 3-4, Valencia Kandaskan Levante di Laga Lanjutan La Liga BBVA Spanyol
Artikulli tjetërPos Indonesia Raih Dua Penghargaan di Ajang Human Capital & Performance Award 2021