Beranda Bandung Raya Adakan Sosialisasi Pembangunan Keluarga, BKKBN Jawa Barat Optimis Wujudkan Keluarga Sejahtera

Adakan Sosialisasi Pembangunan Keluarga, BKKBN Jawa Barat Optimis Wujudkan Keluarga Sejahtera

BERBAGI
Anggota komisi IX DPR RI H. dr. Adang Sudrajat, MM.AV Di dampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat saat menghadiri sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja di Graha Berkah Sadaya Baleendah Kabupaten Bandung
KABUPATEN BANDUNG, PASUNDANNEWS – Anggota komisi IX DPR RI H. dr. Adang Sudrajat, MM.AV Di dampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja, senin (12/20).
Kegiatan yang digelar di Graha Berkah Sadaya Baleendah Kabupaten Bandung. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Drs. H. Kusmana dan Kepala Dinas OPD KB Kabupaten Bandung Dra. Hj. As As Masitoh, four star Msi.
Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Drs. H Kusmana mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terutama mengenai Perencanaan Keluarga untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera. Sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman terhadap warga masyarakat Baleendah khususnya Kabupaten Bandung dalam memajukan Program Pembangunan Keluarga.
“Perencanaan Keluarga itu di mulai sejak pertama kita merencanakan pernikahan. Menikah di usia dini tidak di anjurkan karena dampak negatifnya bagi fisik dan psikis sangat banyak. Kesehatan Reproduksi (Kespro) yang belum sempurna dan kesiapan secara finansial juga menjadi salah satu faktornya.” Ujarnya.
“Usia ideal menikah 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk laki-laki. Tunda dulu pernikahan untuk usia remaja agar menjadi keluarga yang berkualitas.” harapnya.
“Saya sangat apresiasi pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga di Kabupaten Bandung walaupun di masa pandemi Covid-19 ini, masih tetap melaksanakan pelayanan kesehatan, termasuk pelayanan KB dengan baik” jelasnya.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Bandung, membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung sebanyak 1000 paket sembako. (Red)
BERBAGI