IKPPM (Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern) Daarul Huda menggelar Mubes yang ke-5. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern (IKPPM) Daarul Huda Kota Banjar adakan Dialog Interaktif.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Wali Kota, Kasat Binmas, dan Kesbangpol Banjar.

Untuk diketahui, acara ini digelar dalam rangka (Mubes) Musyawarah Besar IKPPM yang ke-5, bertempat di Pusdai Kota Banjar, Jum’at (1/7/2022).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh PasundanNews.com, Ketua IKPPM, Windy menyebutkan bahwa peserta mubes merupakan perwakilan setiap alumni dari Ponpes Daarul Huda.

“Peserta ialah perwakilan setiap alumni dari Pondok Pesantren Daarul Huda. Mubes ini, selain agenda pemilihan Ketua Alumni IKPPM, juga sebagai langkah strategis membangun ide gagasan,” katanya.

Ide gagasan yang dimaksud lanjut Windy, salah satunya yaitu untuk kemajuan pondok pesantren dan juga untuk kemajuan pembangunan daerah.

“Mubes ini pun semoga menghasilkan ide gagasan dan juga manfaat untuk pesantren alumni khususnya dan umumnya untuk Kota Banjar,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap, bahwa santri selalu menjadi bagian dan elemen penting dalam membangun peradaban umat dan bangsa ke depan.

“Mudah-mudahan santri selalu menjadi bagian elemen penting. Terutama untuk membangun peradaban umat dan bangsa ke depan,” tandasnya.

Terkait tema dialog bertajuk ‘Konsolidasi dan Kolaborasi IKPPM Daarul Huda untuk Peradaban Umat’.

Sedangkan materi dialog antara lain yaitu membahas tentang ‘Peran dan Fungsi Santri untuk Membangun Peradaban Umat’, yang dibawakan oleh Wakil Wali Kota Banjar.

Kemudian, ‘Sinergitas Santri dan Polri dalam Mempertahankan NKRI’ dibawakan oleh Kasat Binmas.

Terakhir, ‘Peluang dan Tantangan Organisasi di Era Post Truth’ dibawakan oleh Kesbangpol. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaBawaslu Ciamis Buka Pendaftaran Calon Pemantau Pemilu Tahapan Juli 2022
Artikel berikutnyaAMPI Adakan Volly Ball Competition se-Kecamatan Cisaga