Jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke 380 di lapang Suryalaksana Desa Cilengsir Kecamatan Rancah berlangsung meriah. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Acara jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-380 kembali digelar kedua kalinya.

Kali ini dilaksanakan di Eks Kewadanaan Rancah. Bertempat di Lapang Suryalaksana Desa Cilengsir Kecamatan Rancah, Minggu (26/6/2022).

Masyarakat terlihat antusias saat mengikuti kegiatan tersebut. Tercatat sebanyak 15.000 orang di eks Kewadanaan Rancah mengikutinya.

Melihat antusias dan ketertiban masyarakat di eks Kewadanaan Rancah yang luar biasa, maka Bupati Ciamis bersama Kapolres Ciamis memberikan suprise dari yang semula 3 unit motor, menjadi 5 unit motor sebagai hadiah utamanya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda ini merupakan rangkaian agenda hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380.

Bersamaan dengan itu juga sekaligus dikolaborasikan dengan HUT Bhayangkara yang ke-76.

“Semoga menjadi momen untuk merayakan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380 serta hari Bhayangkara yang ke-76,” ucapnya.

Herdiat melanjutkan, selain 5 unit sepeda motor juga ada 300 hadiah doorprize lebih untuk peserta jalan sehat.

Selain itu, Herdiat juga mengutarakan rasa terimakasih setinggi-tingginya. Lantaran antusias masyarakat dalam memeriahkan jalan sehat yang kedua di eks kewadanan Rancah.

Eks Kewedanaan Rancah yang Menjadi Rute Jalan Sehat

Untuk diketahui, pelaksanaan jalan sehat pada kali ini dilaksanakan di eks kewedanan Rancah.

Yaitu terdiri dari lima kecamatan, antara lain Kecamatan Cisaga, Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Rajadesa, Kecamatan Sukadana dan Kecamatan Rancah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat di eks Kewadanaan Rancah ini antusiasnya begitu luar biasa,” tutur Herdiat.

Ia juga mengungkapkan kegiatan jalan sehat ini terlaksana atas kerjasama semua pihak, yang di gelar di 5 eks kewadanaan Ciamis.

Dengan tujuan, seluruh masyarakat bisa ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Ciamis.  (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPromosi Minuman Keras Secara Gratis, Holywings Digeruduk GP Ansor Bandung
Artikel berikutnyaPelepasan Calon Jemaah Haji Ciamis, Gelombang Kedua Sebanyak 106 Orang