Pelepasan calon Jemaah Haji Kabupaten Ciamis Gelombang ke 2 oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis pada gelombang kedua terdapat sebanyak 106 orang.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Islamic Centre Ciamis, Minggu malam (26/6/2022).

Pada pemberangkatan calon jemaah haji gelombang kedua ini, terdapat 106 jemaah yang terdiri dari 48 laki-laki dan 58 perempuan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis berharap para Jemaah dapat fokus dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji dan meninggalkan segala urusan duniawi.

“Saya berharap bapak ibu bisa fokus dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah haji, lepaskan segala urusan duniawi. Sehingga konsentrasinya semata-mata ibadah karena Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, para jemaah yang berangkat haji pada tahun ini merupakan tamu-tamu Allah yang beruntung.

Karena tidak setiap orang dapat berangkat meskipun sudah siap secara fisik maupun materi.

“Bapak ibu adalah orang-orang yang beruntung, tidak setiap orang dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, hal itu akibat adanya berbagai batasan baik batasan usia maupun batasan jumlah kuota jemaah,” terangnya.

Oleh karena itu, tambah Herdiat, laksanakan ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

Imbauan Agar Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Herdiat juga menuturkan bahwa pelaksanaan ibadah haji ini merupakan pelaksanaan ibadah yang memerlukan kekuatan tenaga dan fisik yang kuat.

Dari mulai pemberangkatan sampai ke tanah suci mekah.

“Saya harap bapak ibu dapat menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Meskipun jemaah haji dari Ciamis terbatas, tuturnya, namun di tanah suci akan berkumpul dengan jutaan jemaah haji dari seluruh dunia.

“Meskipun dari Ciamis sedikit namun di tanah suci akan berkumpul dengan jutaan jemaah haji dari seluruh dunia, maka tetap pedomani protokol kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Terakhir, Herdiat turut mendoakan agar keluarga dari para jemaah calon haji juga yang berada di rumah ada dalam lindungan Allah SWT.

“Semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur, mabrurah,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaAcara Jalan Sehat di Rancah Berjalan Meriah, Hadiah 5 Unit Sepeda Motor
Artikel berikutnyaBertujuan Tingkatkan Kinerja OPD, Lomba Inovasi Daerah Tahun 2022 Hasilkan Gagasan Terbaik