BANDUNG, PASUNDANNEWS – BKKBN Jawa Barat terus galakkan Program Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja tahun 2020″ dalam bentuk sosialisasi. Kegiatan agenda rutin tersebut dilaksanakan bersama mitra Komisi IX DPR RI.
Sosialisasi tersebut sukses dilaksanakan dan digelar di Gor Futsal Apollo, jalan Cempaka Raya No. 25A Kelurahan Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada kamis (17/11/2020)
Perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat Bapak Herman Melani, selaku Kepala Bidang Advokasi menyampaikan adanya 10 perubahan yg dilakukan oleh BKKBN, diharapkan memiliki semangat untuk menjalankan program yang ada.
“Diantara 10 perubahan tersebut, adalah tagline dua anak cukup dirubah menjadi berencana itu keren dan dua anak itu sehat. Adapun program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dirubah menjadi program Bangga Kencana, yang bertujuan untuk memperbarui semangat dan image program kb lebih diterima oleh masyarakat,” Ujar Herman.
Baca Juga: Kurangi Angka Stunting di Indonesia, BKKBN Giatkan Program Bina Keluarga Balita (BKB) di Indramayu
Baca Juga: Ini Perintah Terbaru Jenderal Idham Azis Kepada Seluruh Anggota Polri
Kemudian Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Adang Sudraja juga turut menyampaikan materi pada kegiatan tersebut.
Baca Juga: BKKBN Jabar Lakukan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja di Cikedung
“Komisi IX DPR men-support dan mengawasi pemerintah agar semua program ini berjalan dengan baik. Tidak hanya ditingkat nasional, tapi harus berjalan baik hingga tingkat RT/RW selama pandemi ini,” Ujar Adang.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung sebanyak 1000 paket sembako. (Red)
Artikulli paraprakIni Perintah Terbaru Jenderal Idham Azis Kepada Seluruh Anggota Polri
Artikulli tjetërAgun Gunandjar; Semangat Kebersamaan adalah Kunci Membangun Ekonomi di Era Digital