Beranda Ciamis Agun Gunandjar; Semangat Kebersamaan adalah Kunci Membangun Ekonomi di Era Digital

Agun Gunandjar; Semangat Kebersamaan adalah Kunci Membangun Ekonomi di Era Digital

BERBAGI
Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Era revolusi industri 4.0 atau era millenium telah merubah kehidupan manusia yang serba digital dan serba internet. Maka untuk menghadapinya perlu adanya semangat kebersamaan sebagai kunci dalam membangun ekonomi digital.

Demikian hal tersebut disampaikan Anggota MPR/DPR RI, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si., dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Selasa (17/11/2020), di Aula The Priangan Hotel Ciamis.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Dikatakan Kang Agun sapaan akrabnya, dalam ekonomi digital, perubahan mekanisme pasar menuntut semua masyarakat untuk melek, produktif dan bijak dalam menggunakan fasilitas jaringan internet.

Selain itu lanjut Kang Agun, pola interaksi dan transaksi ekonomi yang serba digital mengurangi kontak fisik. Sehingga diperlukan kejujuran yang tinggi. Untuk tidak saling merugikan antar pihak yang berinteraksi, baik secara ekonomi maupun sosial.

“Negara juga harus hadir menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta mendukung penuh fasilitas yang dibutuhkan dalam mengembangkan ekonomi digital,” katanya.

Menurut Kang Agun, semangat kebersamaan dan kekeluargaan dapat membangun perekonomian masyarakat di era digital, untuk kemajuan bangsa dan negara. Hal itu sesuai dengan Undang – Undang Dasar 1945.

“Sebagaimana yang diamanahkan dalam UUD 1945 pasal 33 ayat 1 yang menyebutkan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar asas kekeluargaan. Untuk itu diperlukan semangat kekeluargaan dari semua pihak, baik dukungan negara, pengusaha dan semua masyarakat,” jelasnya.

“Azas kekeluargaan mampu dibangun dalam pembangunan ekonomi digital akan berdampak pada konstruksi pembangunan kesejahteraan sosial” pungkasnya.

 

BERBAGI