KPU kabupetn Pangandaran menerima sebanyak 3.096 kotak surat suara Pilkada Serentak 2024. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM– Komisi KPU Kabupaten Pangandaran telah mulai menerima sejumlah logistik penting untuk Pilkada 2024.

Logistik untuk tersebut yaitu ribuan kotak suara yang siap didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Pangandaran.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, seluruh logistik dinyatakan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, pada Selasa (9/10/2024)

Komisioner KPU Pangandaran, Maskuri, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima ribuan kotak suara serta logistik lainnya untuk Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Pangandaran tahun 2024.

Baca Juga : Bawaslu Pangandaran Launching Sentra Gakkumdu Pilkada 2024 

Baca Juga : Jelang Pilkada 2024, Kapolres Pangandaran Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas 

“Kami sudah menerima 3.096 kotak suara beserta logistik lainnya, yang kini disimpan di Gudang Logistik KPU Pangandaran,” ujarnya.

Selain kotak suara, KPU Pangandaran juga menerima berbagai logistik lainnya, seperti segel kertas, segel plastik, tinta, sampul.

“Kemudian, kebutuhan alat tulis untuk keperluan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan TPS,” ungkapnya.

Maskuri menegaskan bahwa seluruh logistik yang diterima berada dalam kondisi baik dan jumlahnya sudah sesuai dengan kebutuhan.

“Namun, logistik berupa surat suara diperkirakan baru akan tiba pada akhir Oktober hingga awal November 2024” pungkasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)