PASUNDAN NEWS – Warga di empat desa yakni, Desa Sakambang, Simpang, Pasawahan Anyar, dan Desa Ciherang merasa senang dapat mengikuti cek kesehatan dan pengobatan gratis pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purwakarta, Om Zein dan Abang Ijo Hapidin (ZeinJo), Minggu (6/10/2024).

Warga Desa Simpang Kecamatan Wanayasa, Siti Romlah (40) merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis dari pasangan ZeinJo. Pasalnya dia tidak harus jauh-jauh ke Puskesmas untuk dapat pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah senang sekali bisa berobat gratis, apalagi tempatnya dekat. Terima kasih Om Zein – Bang Ijo,” papar Situ Romlah.

Sementara itu warga lainnya Iin yang mengalami stroke pasca menjalanj operasi pecah pembuluh darah kepala yang terbaring lemas, tidak mampu berjalan Dan bicara langsung mendapatkan kunjungan dokter ke rumah.

“Mengalami pecah pembuluh darah jadi tidak bisa jalan sama bicara,” kata kakak kamdung Iin.

Dokter Putri yang ditugasi Om Zein memberikan layanan pengobatan gratis menyarankan agar Ibu Iin bisa dibawa ke klinik terapi Rumah Sehat Kang Haris di daerah Babakancikao.

“Ibu kalau mau berobat ke Rumah Sehat Kang Haris, biar ada terapi pokonya gratis dari Om Zein,” tutur dr. Putri.

Selain memberikan pengobatan gratis, Tim medis Om Zein juga gerak cepat membawa pasien stroke ke Rumah Sehat Kang Haris, dan pasien dengan penyakit berat ke Rumah Sakit.

“Menyediakan ambulance, membantu membuatkan BPJS, membantu BPJS nunggak. Jadi seluruh problem kesehatan masyarakat diselesaikan saat itu juga. Tidak perlu nunggu waktu lama,” kata Sekretaria Relawan ZeinJo, Kang Hasan Sidik.

Pengobatan gratis ini sudah digelar di 120 desa dari total 193 desa dan kelurahan di Purwakarta. Tentunya pengobatan gratis ini sesuai dengan tagline Purwakarta Istimewa yang dibawa Pasangan ZeinJo agar Jalan Mulus, Imah Alus, Rakyat Kaurus.