Gerakan Pangan Murah (GPM) di Cimerak Kabupaten Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasumdanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Pangandaran Jawa Barat menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), pada Senin (30/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Leuweung Bale Kambang Muaragatah, Kecamatan Cimerak ini mendapat respons antusias dari masyarakat setempat.

Ribuan warga memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Pangandaran, Sarlan, menjelaskan tentang kegiatan GPM ini.

Ia menyebutkan, GPM ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Ada beras, minyak goreng, daging, telur, sayuran, dan bahan pangan olahan lainnya dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasar,” ujarnya.

Kegiatan GPM ini merupakan kerja sama antara DKPKP Pangandaran, Dinas Kehutanan Jawa Barat, DKPP Jawa Barat, serta Badan Pangan Nasional.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan ini juga digelar berbagai acara, seperti jalan sehat, senam pagi, pencak silat, pentas seni dan hadiah door prize.

Sementara itu, menurut Pjs Bupati Pangandaran, Benny Bachtiar menegaskan, GPM ini merupakan upaya untuk mengendalikan inflasi.

Selain itu juga untuk mendukung kesejahteraan warga guna mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program ketahanan pangan,” tandasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)