Foto/Humas Pemprov Jawa barat

 

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024 akan segera dilaksanakan.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin turut adakan Deklarasi Damai Pilgub 2024, pada Selasa (24/9/2024) di Laswi Heritage, Kota Bandung.

Deklarasi tersebut menjadi momen untuk sama-sama berkomitmen mewujudkan Pilgub Jabar yang aman, damai, tertib, sportif, dan bebas intervensi.

“Pemilihan kepala daerah harus dapat menjadi pesta demokrasi masyarakat Jabar yang dapat dijalankan dengan baik, tenang, dan bebas intervensi,” ucap Bey.

Karenanya, Bey mengajak semua pihak, mulai dari pasangan calon (paslon), tim sukses (timses), sampai masyarakat menjadikan Pilgub sebagai pesta demokrasi yang tenang dan membahagiakan.

“Deklarasi ini bertujuan memperkuat komitmen semua pihak dalam pemilihan baik paslon, timses, maupun masyarakat untuk menjaga ketenangan, saling menghormati, menjunjung etika politik,” tuturnya.

Bey juga mengingatkan, pesta demokrasi harus membawa rasa aman bagi masyarakat.

Menurutnya, semua pihak perlu untuk menaati regulasi selama menjalankan pesta demokrasi.

“Saya meminta agar tim kampanye tetap mematuhi aturan, termasuk lalu lintas,” kata Bey.

Selain itu, Bey menyatakan bahwa kebersamaan harus terus dirawat dengan sebaik mungkin selama pesta demokrasi berlangsung.

Bey juga mengapresiasi KPU Jabar yang menginisiasi Deklarasi Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

Dalam deklarasi tersebut, Bey bersama pasangan calon menandatangani Deklarasi Damai sebagai simbol komitmen untuk menjaga demokrasi yang damai dan bermartabat.

(Herdi/PasundanNews.com)