Pj Bupati Ciamis, H Engkus Sutisna. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-31 dan HAN (Hari Anak Nasional) ke-40 tingkat Kabupaten Ciamis berlangsung pada Selasa (30/7/2024).

Hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna sekaligus membuka acara yang bertempat di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis tersebut.

Dalam kegiatan diisi dengan pemberian apresiasi kepada pengelola program ‘Bangga Kencana’ serta akseptor KB Lestari terbaik tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2024.

Engkus mengharapkan agar para pelaksana program Bangga Kencana (BK) dapat semakin bersemangat dan efektif dalam menjalankan tugas.

Pihaknya juga menekankan pentingnya keluarga berkualitas sebagai fondasi pembangunan bangsa.

“Untuk membangun sebuah negara yang berkualitas, kita harus mulai dari keluarga yang berkualitas. Keluarga adalah unit terkecil yang membentuk masyarakat,” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang akan berkontribusi pada tercapainya Indonesia Emas.

Acara tersebut juga mencakup berbagai penghargaan dari tingkat regional hingga nasional, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dalam program Bangga Kencana.

Ia juga mendukung semua kegiatan pembinaan Kampung KB dan lomba pengelola program Bangga Kencana dan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

Ia juga menekankan perlunya sikap nyata dalam memastikan anak-anak tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan mendukung.

“Melalui kemitraan dan kebersamaan semua lapisan masyarakat, kita dapat memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini berjalan dengan baik dan benar,” tambahnya.

Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya Ciamis untuk terus meningkatkan kualitas keluarga dan anak, serta memperkuat komitmen terhadap pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

(Herdi/PasundanNews.com)