PASUNDAN NEWS  – Usai juarai Nomor Pertandingan Pro Evolution Soccer 2021 piala Gubernur Jabar. Ketua Esport Kota Bandung Dandan Riza Wardana targetkan satu medali emas lagi.

“Alhamdulillah, kami tentu sangat bersyukur atas keberhasilan yang telah di capai Atlet Kota Bandung. Dengan menyabet 1 emas pada nomor pertandingan PES 2021,” katanya, melalui siaran pers, Minggu 22 Agustus 2021.

Menurut Dandan, kemenangan itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama Pemerintah Kota Bandung  dan KONI Kota Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Atlet yang telah berjuang dan akan berjuang mengharumkan nama Kota Bandung,” ujarnya.

“Semua ini tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Kota Bandung dan KONI Kota Bandung. Karena selalu mendukung pembinaan olahraga Esports di Kota Bandung,”katanya.

Lanjut Dandan, pencapaian tersebut, sebagai di dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Bandung dan penggiat industri Olahraga Esports.

Dandan berharap, para atlet yang telah berhasil jangan cepat puas diri.

“Terus berlatih dan meningkatkan kemampuan kompetitif, untuk menghadapi event-event Olahraga Esports yang lainnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bena Aji Satria, Manajer Tim Esports Kota Bandung mengatakan, target pada Kejurda Esports Piala Gubernur 2021 ini berdasarkan hasil seleksi daerah Kota Bandung.

Hal itu di nilai berdasarkan kemampuan individu serta kolektif tim dari para Atlet Kota Bandung yang bertanding.

Menurut Bena, keberhasilan Kota Bandung mengamankan 1 medali emas dari 3 medali emas yang di perebutkan merupakan bukti keberhasilan proses pembinaan yang di lakukan ESI Kota Bandung.

“Pembinaan yang kami lakukan dapat berjalan dengan baik, meskipun Cabang Olahraga Esports belum genap berusia 1 tahun dan baru di sahkan sebagai Induk Cabang Olahraga Prestasi oleh KONI Kota Bandung pada awal tahun 2021,” katanya.

“Buktinya, pada nomor pertandingan PES 2021, Kota Bandung berhasil mengamankan posisi kedua atletnya, Indra Tajusa dan Ricky Vega pada babak 8 besar,” ucapnya.

“Dan pada akhirnya memastikan gelar Juara oleh salah satu atelnya, Indra Tajusa di babak final melawan Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Bena menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan dua medali emas lagi dinomor pertandingan Freefire dan Mobile Legends.

“Insya Allah ada dua nomor pertandingan lagi yakni Free Fire dan Mobile Legends yang masih akan di pertandingkan, dan mudah-mudahan kami masih bisa mengamankan 1 medali emas pada nomor pertandingan Free Fire yang akan dilaksanakan hari senin-selasa, 23-24 Agustus 2021, secara daring.” Kata Bena Aji Satria, Manajer Tim yang juga Sekretaris Pengcab ESI Kota Bandung.

Artikulli paraprakIndra Tajusa, Atlet Esports Kota Bandung Juara 1 PES  Kejurda Piala Gubernur Jabar 2021
Artikulli tjetërRatusan Pelajar SMKN 1 Bojongpicung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0608/Cianjur