Poto: Aspotmar Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Vihara Sakyawanaram Pacet, Cianjur, menggelar bakti sosial di Halaman Vihara Sakyawanaram Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet

Cianjur, Pasundannews.com – Aspotmar Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Vihara Sakyawanaram Pacet, Cianjur. Menggelar bakti sosial di Halaman Vihara Sakyawanaram Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Rabu (7/4/2021). Bhakti sosial dengan tema “Peduli Untuk Sesama Demi Indonesia Jaya”. Di harapkan bisa meringankan beban masyarakat dari dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pacet.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal III TNI, Kolonel Riduan mengatakan, giat ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di harapkan langkah sosial ini bisa meningkatkan kerjasama TNI dengan masyarakat dan kita bisa saling membantu.

“Kerjasama sebagai buktinya bahwa kita ingin membangun kerjasama dan kepedulian kita (TNI AL) terhadap masyarakat. Mereka yang menerima bantuan merupakan jompo, anak yatim, dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan terdampak covid -19,” ucap Kolonel Riduan kepada wartawan, usai menyerahkan sembako secara simbolis, di halaman parkir Vihara Sakyawanaram.

Bakti Sosial di Halaman Vihara

Menurutnya, di laksanakannya di tempat (halaman Vihara) ini adalah kita ingin membuktikan bahwa kita ini mempunyai solidaritas yang sangat tinggi, antara aparat keamanan, masyarakat kemudian dengan lembaga-lembaga yang ada di sekitarnya.

“Giat bakti sosial ini di laksanakannya secara kontiniu, tegas dia, bukan di sini saja. Banyak sekali yang telah di laksanakan TNI dan Polri, mulai dari Sabang sampai Merauke. Kemarin juga kita laksanakan di Jakarta, Lampung Surabaya dan kota lainnya di wilayah Lantamal III TNI AL,” ujarnya.

Di akuinya setiap kegiatan bakti sosial dan sasarannya 1.000 warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19, terutama anak yatim dan orangtua jompo, dengan pelaksanaannya berpindah-pindah.

“Dan yang di utamakan anak yatim dan orangtua jompo,” ujarnya.

Aspotmar Danlantamal III Jakarta mengharapkan kedepan semoga Covid-19 berlalu dan perekonomian pulih kembali. Sehingga roda ekonomi berjalan lancar.

“Yang terpenting adanya kebersamaan antara rakyat dengan TNI-Polri,” ujarnya.

Sementara itu Camat Pacet Yudi Suhartoyo menyambut baik dengan adanya bantuan sembako dari Aspotmar Danlantamal III Jakarta TNI AL bersama Vihara Sakyawanaram. Pasalnya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid – 19.

“Selamat datang bagi Aspotmar Danlantamal III Jakarta, para suhu dari Vihara Sakyawanaram, dan para tamu undangan lainnya di wilayah Pacet. Saya ucapkan terimakasi atas bantuan sosialnya, karena di rasakan membantu masyarakat semoga amal kebaikan ini bisa diganjar berlipat oleh Tuhan YME,” tukasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakPolsek Pacet Ringkus Pelaku Pencuri, Penadah Kendaraan Bermotor
Artikulli tjetër5 Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa