(Poto: SumedangPR)

PASUNDANNEWS – Hasil Borussia Dortmund vs Lazio dalam laga Liga Champions yang digelar di SIgnal Iduna Park pada hari Kamis (3/12/2020) dini hari tadi, berakhir dengan skor imbang 1-1 membuat persaingan lolos ke babak 16 besar di Grup F masih terbuka bagi Dortmund, Lazio dan Club Brugge.

Dengan hasil imbang ini Borussia Dortmund mengantongi total 10 poin sementara Lazio 9 poin, dan Club Brugge yang bertanding melawan Zenit menang besar dengan skor 3-0 dan menambah poin mereka menjadi 7 poin di klasemen Grup F Liga Champions.

Siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan hingga pertandingan terakhir dan akan membuat persaingan di grup ini semakin sengit.

Borussia Dortmund berhasil unggul terlebih dahulu di menit-menit terakhir babak pertama menit ke-44 melalui gol yang dicetak oleh Raphael Guerreiro! Pepe Reina mengirimkan bola ke tengah dan pemain Dortmund berhasil memotongnya.

Permainan satu-dua yang memusingkan pertahanan Lazio, Thorgan Hazard memberikan umpan dengan sontekan pendek membuat Guerreiro berhasil melesat masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melewati kiper Roman Burki, skor 1-0!

Lazio berhasil bangkit di babak kedua saat di menit ke-66 mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai pelanggaran yang dilakukan oleh Nico Schulz, yang baru masuk menggantikan Raphael Guerreiro, dan langsung menjegal Milinkovic-Savic di dalam kotak penalti!

Ciro Immobile yang menjadi eksekutor tendangan penalti dengan tenang melangkah dan melepaskan tendangan keras membuat kiper Burki melompat ke arah yang salah! Skor imbang 1-1 membuat peluang lolos ke babak 16 besar Liga CHampions di Grup F kembali terbuka lebar!

Tak ada gol tambahan lagi hingga pertandingan ditutip oleh wasit, hasil Borussia Dortmund vs Lazio ditutup dengan skor akhir 1-1.


Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Lazio

BORUSSIA DORTMUND (3-4-2-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji; Mateu Morey, Thomas Delaney, Jude Bellingham, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Giovanni Reyna; Marco Reus.

Cadangan: Marwin Hitz, Luca Unbehaun, Dan-Axel Zagadou, Jadon Sancho, Mahmoud Dahoud, Nico Schulz, Youssoufa Moukoko, Julian Brandt, Axel Witsel, Felix Passlack.

LAZIO (3-5-2): Pepe Reina; Patric, Wesley Hoedt, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Mohamed Fares; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

Cadangan: Thomas Strakosha, Luiz Felipe, Andreas Pereira, Djavan Anderson, Marco Parolo, Gonzalo Escalente, Felipe Caicedo, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Danilo Cataldi, Marco Alia, Jean-Daniel Akpa Akpro.

Artikulli paraprakRespon Cak Nun Terkait Penggantian Lafal Adzan, Simak Penjelasannya
Artikulli tjetërKPU Perbolehkan Pasien Covid-19 Memilih di TPS, Simak Penjelasannya