DPD AMPI Kabupaten Ciamis memebrikan bantuan kursi roda kepada Jajang Kurnia (39) di Dusun Pasirkadu, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jajang Kurnia (39) warga Pasirkadu, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menerima bantuan kursi roda dari DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Selasa (16/11/2021).

Jajang membutuhkan bantuan kursi roda karena mengalami lumpuh akibat kecelakaan jatuh dari pohon 7 tahun lalu.

Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ciamis, Mohamad Ijudin mengatakan, pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama pemuda.

“Waktu kegiatan “Gebyar Pemuda Inspiratif” dulu, beliau kami berikan penghargaan atas semangat hidup, kerja keras, karya, motivasi dan inspirasinya bagi pemuda yang lain,” kata Ijudin.

Ia mengungkapkan, Jajang merupakan salah satu pemuda di Ciamis yang dengan segala keterbatasannya namun tetap bekerja dan berkarya.

Saat ini Jajang membutuhkan alat bantu berupa kursi roda untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Jajang berjuang untuk hidup mandiri dengan kemampuannya membuat kerajinan tangan membuat alat penangkap ikan dan kerajinan dari limbah aren.

“Dengan sangat semangat membuat kerajinan tangan, dan hasil buah karyanya itu bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” ungkapnya.

Ijudin berharap, bantuan kursi roda yang pihaknya berikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan aktivitas sehari-hari.

Ia juga mengajak kepada pemuda lainnya agar bisa mengambil hikmah dan inspirasi dari kehidupan Jajang. Tidak mudah menyerah, terus bekerja keras dengan penuh optimisme.

“Kita doakan semoga kang Jajang tetap sehat, terus bersemangat, dan terimakasih semangat dan kerja kerasnya telah menginspirasi kita semua,” pungkasnya.

Artikulli paraprakDPRKPLH Ciamis Kenalkan Program BAIM KUMIS dan Aplikasi Dashboard Perumahan
Artikulli tjetërJam Tangan Daniel Wellington Pria dan Wanita Elegan di Bawah Rp2 Jutaan