Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi Kadis PUPR KBB Rachmat Syafaat saat meninjau kondisi jalan berlubang di Depan Pasar Cihampelas, Selasa (9/2)

KBB,PASUNDANNEWS.COM – Langkah konkrit dilakukan oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS) menyikapi desakan masyarakat terkait jalan rusak di kawasan selatan.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Rachmat Syafaat, AUS langsung turun tangan meninjau ke lokasi guna melihat penanganan darurat jalan berlubang di Depan Pasar Cihampelas, Selasa (9/2).

Walau demikian, AUS meminta masyarakat untuk bersabar, pasalnya realisasi pekerjaan jalan dari mulai Cihampelas, Rongga dan Cipongkor masih harus menunggu proses administrasi yang masih berjalan.

“Sementara ini sifatnya penanganan darurat, kita tambal dahulu jalan yang berlubang ini sekitar 5 Km panjangnya, kira-kira sampai Cililin,” kata AUS.

AUS memastikan proses pengerjaan jalan masih terhambat administrasi yang masih mengganjal, ia berharap pekan ke depan akan masuk proses lelang sehingga proyeksi pengerjaan pada April 2021 bisa terus berjalan.

“Seharusnya pengerjaan jalan ini sudah selesai di tahun 2020, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga harus ditunda dan kini kita berharap tahun ini bisa terlaksana sesuai perencanaan,” katanya.

AUS yang baru dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini menjelaskan bahwa pengerjaan sepanjang 71 Km ini bersumber dari anggaran pinjaman dari PT. SMI yang nantinya akan dipergunakan memperbaiki ruas jalan Cihampelas – Cilangari – Sarinagen.

Dua pekan terakhir isu jalan rusak di wilayah selatan KBB menjadi topik trending di media sosial maupun media online. Banyak kalangan masyarakat yang mempertanyakan janji- janji politik atas kondisi jalan yang sudah empat tahun belum tersentuh perbaikan ini. (im)

Artikulli paraprakPatriot Siliwangi Sejati Gelar Silaturahmi dan Syukuran Hari Pers nasional
Artikulli tjetërHPN 2021 Tingkat KBB, Insan Pers Diminta Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Prokes Dan Vaksinasi