6 jenis buah baik untuk kulit (Poto: S. Hermann & F. Richter/Pixabay

Pasundannews.com – Semua orang tentunya ingin memilki kulit kinclong yang cerah mulus dan bercahaya. Akan tetapi terkendala dengan harga perawatan yang begitu mahal.

Jangan khawatir, semua itu bisa Anda dapatkan dengan murah lo. Cukup menyediakan buah-buahan ini di rumah Anda. Kandungan yang terdapat dalam buah di percaya dapat membuat kulit lebih mulus dan bercahaya.

Selain itu, memanfaatkan buah alami untuk perawatan kulit Anda, juga dapat menghindari pengaruh bahan kimia yang terkandung di dalam masker kemasan.

Seperti yang di lansir dari situs Boldsky, Senin (19/4). Berikut 6 buah ini bisa membuat kulit Kinclong, mulus dan bercahaya.

1. Jeruk

Buah pertama adalah jeruk. Anda dapat mengelola jus jeruk dengan madu untuk membantu menghilangkan noda hitam dan kulit mati secara bersamaan. Kandungan vitamin dalam jeruk dapat memberikan efek mencerahkan. Sedangkan madu membantu pengelupasan kulit mati sehingga wajah Anda lebih berseri.

2. Strowberi

Buah strowberi adalah buah yang baik untuk mencerahkan wajah. Caranya campurkan buah strowberi dengan yoghurt kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Anda dapat menggunakannya selama yang Anda inginkan karena bahan-bahan ini sangat ringan di kulit.

3.Lemon

Anda dapat mengggunakan perasan air lemon untuk mencerahkan kulit. Buah lemon merupakan bahan alami paling baik untuk kesehatan kulit. Caranya Anda cukup campurkan air lemon dengan madu. Selanjutnya oleskan pada wajah Anda. Kemudain diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

4. Pepaya

Memanfaatkan buah-buahan yang ada di pekarangan rumah adalah hal yang murah ya. Caranya haluskan pepaya dan campurkan dengan kunyit untuk membuat masker. Di ketahui enzim yang terkandung pada pepaya dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah lebih cerah.

5. Anggur

Kandungan vitamin C di dalam buah anggur dapat membuat kulit anda tampak mengagumkan.  Caranya oleskan buah anggur yang sudah di haluskan pada wajah Anda. Kemudaian lakukan secara rutin kemudian lihat hasilnya.

6. Mangga

Buah mangga dapat membantu kulit Anda lebih lembap dan halus. Karena masker kemasan yang sering di jual kebanyakan mengandung buah mangga. Anda bisa mencampurkan mangga dengan susu. Caranya oleskan pada wajah secara merata. Gampang dan murah ya. Lakukan secara rutin ya, salam kulit kinclong.

(Nur)

Artikulli paraprakBerikut Doa Shalat Tahajud, Arab, Latin dan Beserta Artinya
Artikulli tjetër4 Cara Atasi Emosi Saat Puasa Ramadan