Kontingen O2SN dari Jawa Barat (Doc. disdik Jabar)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Provinsi Jawa Barat mengirimkan 55 siswa Jawa Barat (Jabar) bersaing di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-18 yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni – 6 Juli 2019.

Ke-55 siswa tersebut terbagi menjadi sembilan tim sesuai bidang lomba yang diikuti. Dengan perincian, 7 siswa di bidang matematika, 6 siswa (kimia), 6 siswa (fisika), 4 siswa (kebumian), 4 siswa (komputer/informatika), 8 siswa (biologi), 8 siswa (ekonomi), 5 siswa (astronomi), dan 7 siswa (geografi).

Tim Pendamping Kontingen Jawa Barat, Yudi Subarkah mengatakan, dirinya optimis siswa Jabar bisa bersaing di kancah nasional tersebut.

Baca Juga Nama-nama Peserta OSN dari Jawa Barat

“Kita sudah melaksanakan pembinaan kepada para peserta agar mereka lebih siap. Kita yakin mereka mampu bersaing secara maksimal.” ujar Yudi

Yudi menjelaskan, para peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti ajang tersebut. Itu terlihat sejak hari pertama peserta datang ke hotel.

“Saat datang, mereka langsung mempersiapkan bahan pelajaran yang akan diperlombakan, mereka sangat antusias,” Pungkasnya.

Artikulli paraprakKaya Inovasi, Cijagra Jadi Kelurahan Terbaik di Jawa Barat
Artikulli tjetërHMI Cabang Majalengka Resmi di Lantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini