Angka Kehamilan di Kota Cimahi Capai 4.186 Orang Selama Pandemi
Ilustrasi Kehamilan (Pixabay)

Pasundannews – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menghimbau kepada ibu hamil untuk terus menjaga kesehatan di tenagh meningkatnya kasus Covid-19.

Kepala Seksi Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi pada Dinkes Kota Cimahi, Indah Gilang Indira mengimbau para ibu hamil agar tidak membaca atau menonton hal-hal yang akan membuat pikiran stres di tengah kondisi Covid-19 ini.

Sebab, kata dia, kondisi tersebut akan membuat imun turun. Selain itu, dia menambahkan saat ini jumlah ibu hamil khusus di Kota Cimahi hingga Mei 2021 mencapai 4.186 orang yang tersebar di 15 kelurahan di Kota Cimahi. Jumlah tersebut tergolong cukup tinggi.

“Jangan banyak baca berita seperti di Instagram, Tik tok, kan gak semuanya benar. Banyakin nonton yang senang-senang aja seperti drama Korea,” ungkap Indah, Selasa (6/7/2021).

Indah juga mengingatkan agar selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Dari mulai buah-buahan hingga makanan yang mengandung protein.

“Selalu konsumsi makanan yang bergizi, sesuai panduan yang biasanya di dapat ibu hamil,” ujarnya seperti di kutip dari laman Diskominfo Kota Cimahi.

“Untuk pemeriksaan berikutnya via berani aja konsulnya. Televisi kalau ada keluhan janjian dulu,” katanya.

Kemudian jika ingin mengakses layanan kesehatan, di sarankan untuk membuat janji terlebih dahulu. Kemudian, harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak bebas keluar rumah.

“Karena pelayanan tatap muka di batasi, di buat grup di medsos untuk menyatukan kesehatan ibu hamil dan bayi. Bukan hanya dari sisi kesehatannya. Pemberdayaan masyarakat juga sangat di butuhkan,” pungkasnya.

*Agus*

Artikulli paraprakSatgas Covid-19 Desa Cieurih Gencar Sosialisasikan PPKM Darurat Secara Mobile
Artikulli tjetërHindari, Minum dengan Gelas Plastik Bisa Turunkan Imun Tubuh