(Foto Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Sebanyak 13 bacalon bupati yang sudah mendaftar ke DPC Partai Gerindra Cianjur, kini bersiap mengikuti  fit and propert test  yang akan diselenggarakan DPD Partai Gerindra Provinsi Jabar pada 25-30 November 2019.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur Prasetyo Harsanto menjelaskan saat ini memang berkas para bacalon sudah masuk ke DPD. Bahkan saat ini sudah dilakukan survei internal olehDPC Cianjur, ini dilakukan melihat popularitas para Bacalon.

“Kami akan fit and propert test rencananya pada 25-30 November 2019. Dalam pelaksanaanya digelar secara marathon Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada di Provinsi Jawa Barat,” papar Prastyo yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Cianjur.

Diakuinya dalam fit and propert test DPD akan menannya visi, misi, dan kesamaan cara pandang para calon Bupati/Wakil Bupati Partai Gerindra.
Nantinya survei juga akan dilakukan provinsi dan pengurus pusat Gerindra.

“Kalau tanggapan dari pengurus provinsi Gerindra, Cianjur ini merupakan daerah hijau, sehingga menjadi target menang dalam pilkada,” paparnya.

Menurutnya, para calon dari Partai Gerindra ini memiliki kemampuan dan kesempatan untuk masuk. Sehingga nanti akan diseleksi melalui berbagai tahapan dan kajian yang matang, serta yang terpilih itu merupakan yang terbaik.

“Setelah menang di Pileg, saya optimis menang dalam pilkada. Kami sejauh ini terus melakukan konsolidasi secara internal dan ekstrenal lintas partai pun kami jalin komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Asep Ruhiyat menjelaskan, informasi yang diterima dari DPD Jabar dari delapan kabupaten yang menggelar Pilkada, akan melaksanakan fit and propert test pada 25-30 November 2019. Nantinya 13 calon akan ditanya terkait permasalahan cianjur, dan solusinya menaikan IPM Pendidikan, Ekonomi, dan kesehatan.

“Kalau totalnya ada sekitar 10 poin yang akan disampaikan, salah satunya bagaimana upaya calon meningkatan IPM Cianjur yang masih buruk, dan beserta solusinya,” paparnya.

Ditambahkannya, nantinya akan dibongkar visi dan misi para calon, sehingga program para calon haruslah sudah matang. Diharapkan para mempunyai dedikasi baik untuk warga Cianjur. Menurutnya sebagai partai pemenang di Cianjur, pada Pilkada Cianjur kali ini ia ingin mencari putra putri terbaik.

“Dari yang mendaftar 16 calon kini sudah ada 13 calon yang mengembalikan berkas pendaftaran. Saya harapkan calon yang terpilih merupakan yang terbaik, dan bisa satu visi dan misi dengan Partai Gerindra,” pungkasnya.(Fhn)

Artikulli paraprakJalin Sinergitas Dengan Media, Bawaslu Garut Gelar Media Gathering
Artikulli tjetërGandeng Peduli Insani, Kodim 0608 Khitan Anak Yatim