Beranda Cianjur

104 Personel Dalmas Polres Cianjur Dilatih Jelang Pilkada

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Jelang penyelenggaraan Pilkada di Cianjur 2020, Polres Cianjur menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) yang diikuti 104 personel di Mapolres Cianjur, Senin (7/9/2020).
Sejumlah pelatihan yang dilakukan seperti menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat, serta tameng dan alat lainnya.
Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim mengatakan, ke-104 personel itu berasal dari satuan fungsi yang ada di lingkungan Polres Cianjur. Selain untuk meningkatkan kemampuan personel, kata Hilman, kegiatan itu bertujuan menjaga kekompakan dan kedisiplinan personel yang di Polres maupun yang ada di polsek-polsek.
“Kegiatan tersebut guna meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta kesiapsiagaan setiap personel mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Cianjur 2020,” kata Hilman, kepada wartawan, Senin ( 7/9/2020)
Hilman mengungkapkan, dalam kegiatan itu, personel diberikan sejumlah pelatihan, mulai dari latihan dalmas awal, yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat, serta tameng dan alat lainnya.
“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya di lapangan,” tukasnya. (fhn)